Makassar Masih Kekurangan 1850 PNS!

0
634
Makassar Masih Kekurangan 1850 PNS
Copyright©Liputan6

Makassar Masih Kekurangan 1850 PNS!

Indowarta.com – Kabar PNS, pemerintahan Makassar telah membutuhkan banyak capon pegawai negeri sipil (CPNS) kurang labih sekitar 1.850 orang. Hal ini karena semenjak moratorium penerimaan PNS tahun 2014, banyak jumlah PNS yang sudah pensiun dan tidak rekrut pegawai lagi sampai sekarang.

Ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makasar, Basri Rahman di Makassar pada Kamis 16 November Kwemarin,”Kami memang kekurangan banyak PNS karena setiap tahun yang pensiun itu cukup banyak sekitar 500 orang dan moratorium sudah berjalan sejak tahun 2014 silam.”

Baca Juga Polisi Benarkan Pengemudi Mobil Setya Novanto Wartawan Metro TV!

Dia jelaskan dari pihaknya setiap tahunnya selalu kirimkan surat usulan untuk kementrian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biurokrasi dalam penuhi kebutuhan kepegawaian di Pemkot Makassar tersebut.

WAJIB BACA :  Penjelasan BKN Soal Lowongan CPNS di Media Sosial!
Makassar Masih Kekurangan 1850 PNS
Copyright©Liputan6

Tetapi semenjak berlakunya kebijakan soal moratorium penerimaan CPNS, semua surat pengusualan formasi untuk tambahan CPNS terbaru tak pernah dapatkan persetujuan dari pusat.

Baca Juga Mobil Setya Novanto yang Kecelakaan Tak terdaftar di Samsat Online?

“Kabarnya memang begitu, Kita juga tahunya dari media kalau tahun depan pemda itu sudah bisa menggelar penerimaan CPNS. Kalaupun memang tahun depan sudah bisa, pasti kita akan mendahulukan yang prioritas,” tuturnya.

Adapun formasi PNS prioritas yang ditunjukkan oleh Basri bila BKPSDM Kota Makassar belum ada kabar tentang penerimaan surat resmi soal pengumuman penerimaan CPNS dari Kemenpan-RB. Meskipun begitu, pihaknya telah siapkan jumlah CPNSD yang akan menjadi kebutuhan dan juga akan usulkan formasi-formasi yang telah dibutuhkan semisal tenaga pendidik, tenaga teknis dan kesehatan serta yang lainnya.

WAJIB BACA :  Dipangkas 1 Jam, Ini Jadwal Kerja PNS Selama Bulan Puasa!

Baca Juga Kasus Video Hot ‘Hohohihe’ Diduga Alumnus UI Naik ke Penyidikan!

dia juga mengatakan gutu yang menempati peringkat pertama yang memang paling dibutuhkan yaitu kurang lebih 800 CPNS. Serta untuk tenaga kesehatan kurang lebih 500 orang, dan tenaga administrasi serta teknis lainnya 200 orang CPNS yang dibutuhkan di Makassar.

“Kalau diliburkan tenaga honorernya, pasti keliahatn berapa jumlah PNS yang kami miliki. Disitu akan kelihatan kalau jumlah PNS kita memang sedikit. Makanya, kami berharap tahun depan sudah bisa menerima lagi,” tutupnya.

Baca Juga Hasil Rekam Medis Setya Novanto Bersifat Rahasia, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here