Timnas Indonesia U23 Bakal Ramaiakan Tsunami Cup di Aceh!

0
1003
Timnas U23
Copyright©Tribunnews

Timnas Indonesia U23 Bakal Ramaiakan Tsunami Cup di Aceh!

Indowarta.com Timnas Indonesia U23 dijadwalkan akan mengikuti turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Namun jelang ajang tersebut, PSSI tidak menargetkan muluk kepada para pemain skuad Garuda muda Indonesia itu.

Direncanakan sebelumnya, kalau Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 ini akan diselenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Pertandingan akan mulai berlangsung pada 2 hingga 6 Desember.

Tidak hanya Indonesia yang ikut meramaikan ajang ini. Namun ada beberapa negara yang juga turut hadir dalam event kali ini, diantaranya adalah Brunai Darussalam, Mongolia, dan Kyrgyzsta.

Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI mengungkapkan, dalam ajang akan berlangsung itu, tidak ada target yang harus dicapai oleh Timnas Indonesia U23. Karena turnamen itu akan dimanfaatkan oleh anak asuh dari Luis Milla untuk memantapkan persiapan jelang Asian Games 2018 mendatang.

WAJIB BACA :  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U23 Vs Brunei Darussalam di Tsunami Cup 2017!

“Ini akan jadi salah satu ajang pemanasan bagi timnas Indonesia, karena sifatnya turnamen solidaritas. Lawan-lawannya pun Brunei, Kyrgyzstan, dan Mongolia, yang levelnya bisa dibilang tak sekuat Suriah,” kata Tisha.

“Turnamen ini untuk menambah jam terbang pemain sekaligus Luis Milla untuk meramu timnya yang pas,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-23
Copyright©hargatop

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U23 baru saja melakoni laga uji coba melawan Suriah U23. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Kamis (16/11/17). Dalam pertandingan tersebut,mereka telah menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Untuk laga selanjutnya, Timnas Indonesia U23 akan melakukan laga uji coba dengan Suriah U23. Pertandingan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu (18/11/17). Setelah itu, Timnas akan meloni laga melawan Guyana pada 25 November mendatang.

WAJIB BACA :  Live Streaming Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam Tsunami Cup Malam Ini!

Sekarang ini, pihak dari PSSI masih akan mempersiapkan sejumlah laga uji coba lainnya yang akan dijalani oleh Timnas Indonesia U23 pada bulan Januari 2018 mendatang. Adanya sejumlah uji coba ini untuk mempersiapkan ke Asian Games mendatang.

“Di bulan Januari rencananya kami akan melawan Islandia. Tapi saat ini kami masih berkomunikasi. Jika sudah pasti, akan kami umumkan,” kata Ratu Tisha Destria.

“Intinya, PSSI akan memberikan lawan yang semakin naik peringkatnya. Kalau ada turnamen, itu lawannya mungkin lebih rendah (kualitasnya dari Indonesia). Tapi kalau sifatnya pertandingan tunggal uji coba, PSSI tidak akan lihat hasil akhir, tapi kami cari lawan yang terbaik,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here