Kenapa KPK Bawa Setya Novanto Ke RSCM?

0
1039
Kenapa KPK Bawa Setya Novanto Ke RSCM
Copyright©Kompas

Kenapa KPK Bawa Setya Novanto Ke RSCM?

Indowarta.com – KPK telah bawa Setya Novanto selaku Ketua DPR RI dan juga sebagai tersangka ini dari RS Medika Permata Hijau ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) pada hari ini, Jumat, (17/11/2017).

Febri Diansyah selaku Juru Bicara KPK ini mengumumkan kalau Novanto dibawa ke RSCM ini merupakan kebutuhan medis supaya lebih ditindak lanjut. “Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebnutuhan tidakan lebih lanjut seperti CT Scan maka yang bersangkutan dilarikan ke RSCM,” tutur Febri.

Baca Juga Polisi Pastikan Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa!

Adapun pendapat febri, langkah lebih lanjut ini akan dilakukan untuk tentukan tindakan hukum selanjutnya kepada SN. Kemudian, pihak KPK akan memberikan keputusan apakah selanjutnya Novanto akan pindah perawatan ke RSCM atau tidak.

WAJIB BACA :  Tersangkut Skandal Korupsi, Zumi Zola Dicegah Ke Luar Negeri!

Kata Febri,”Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk meneruskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan dilanjutkan alih rawat ke RSCM.”

Setya Novanto
Copyright©tribunwow

Setya Novanto semula menjalani perawatan di RS Media Permata Hijau setelah alami insiden kecelakaan yang tidak jauh dari rumah sakit itu. Dari keterangan sang pengacara, kecelakaan itu terjadi pukul 19:00 WIB, Fredrich ini juga menjelaskan belau bersama dengan ajudannya naik mobil yang memiliki jenis Fortuner warna Hitam.

Baca Juga Amien Rais dan Prabowo Enggan Berkomentar Soal Setya Novanto!

Diketahui bahwa KPK masih menetapkanj Novanto sebagai tersangka e-KPT pada jumat (10/11/2017) lalu. Sebelumnya Novanto lolos dari status tersangka pada saat penetapan setelah memenangkan gugatan praperadilan kepada KPK.

WAJIB BACA :  JK Dorong Golkar Untuk Cari Pengganti Setya Novanto!

Sebelum alami kecelakaan, Novanto juga sempat menghilang opada saat dilakukan penyidikan KPK yang berupaya jemput paksa. Dalam upaya tersebut ternyata tidak menghasilkan apa-apa, namun ada barang yang diamankan oleh KPK.

Baca Juga Makassar Masih Kekurangan 1850 PNS!

Beragam cara alasan yang sudah dituangkan oleh Novanto untuk hindari pemeriksaan KPK selanjutnya, mulai dari sakit sampai dia perlu izin Presiden. Yang terakhir Novanto ini tidak menghadiri lagi karena sedang mengajukan uji materi soal Undang-Undang KPK.

KPK yang telah menyelidiki rumahnya pada Rabu malam, namun tidak bertemu dengan tersangka. Lalu pada Kamis malam, ternyata Novanto dikabarkan alami kecelakaan saat ingin menuju kantor KPK dan menyerahkan diri dan saat ini akhirnya masuk rumah sakit serta penjagaan yang sangat ketat dan tak ada yang boleh masuk selain yang di izinkan.

Baca Juga Aksi Demo di Kolase Kanisius, Ini yang Dilakukan Alumnus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here