344 Sandera KKB Selamat dan Dibawa Ke Tembagapura!

0
746
344 Sandera KKB Selamat dan Dibawa Ke Tembagapura
Copyright©detik

344 Sandera KKB Selamat dan Dibawa Ke Tembagapura!

Indowarta.com – Sandera KKB di Papua  kini  pihak Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian telah sebutkan ada ratusan warga padang yang kini sudah berhasil di selamatkan. Pada saat ini para korban sandera telah diamankan di Tembagapura.

“Sudah, Alhamdulillan operari TNI-Polri sudah berhasil selamatkan pendatang yang disandera sebanyak 344 orang, 23 diantaranya anak-anak,”ungkap Kapolri jenderal Tito.

Pada operasi itu telah dimulai pada pukul 07:38 WIT pagi tadi. Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Pengdam dan juga kapolda papua setempat. “Semua sandera selamat dan petugas TNI-Polri juga selamat,”imbuhnya.

Baca Juga Kenapa KPK Bawa Setya Novanto Ke RSCM?

Jenderal Tito juga mengatakan kalau Tim TNI dan juga Polri akan terus evakuasi warga yang diisolir. Tim kami masih bekerja keras di lapangan dalam rangka menyelamatkan warga di Kampung Banti Utikini dan Kemberly, Mimika, Papua.

WAJIB BACA :  Ada Muatan Politik Dibalik Insiden KKB di Papua?
344 Sandera KKB Selamat dan Dibawa Ke Tembagapura
Copyright©detik

Hal tersebut dilakukan secara terpisah, Karo penmas Divisi Humams Polri Brigjen Pol Rikwanto juga mengumumkan dari 344 warga yang sudah selamat diantaranya yaitu 150 warga Kimberly yang terdiri dari 104 laki-laki, 32 perempuan dan 14 anak-anak.

Baca Juga Makassar Masih Kekurangan 1850 PNS!

Dalam proses evakuasi ini yang telah terjadi penembakan oleh KKB kepada Tim, namun selurtuh Tim dikerahkan dan juga dipastikan kembali dengan keadaan selamat, Ucap Rikwanto.

“proses evakuasi tetap berjalan secara bertahap, jumlah hasil evakuasi dan lain-lain nanti kami sampaikan lagi. Rombongan pertama masyarakat yang dievakuasi telah sampai di mapolsek Tembagapura dengan selama” tutupnya.

Baca Juga Amien Rais dan Prabowo Enggan Berkomentar Soal Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here