Tak Ada yang Bisa Besuk Setya Novanto Kecuali . .

0
7006
Setya Novanto Lawan KPK Ajukan Praperadilan
Copyright©Tirto

Tak Ada yang Bisa Besuk Setya Novanto Kecuali . .

Indowarta.com – Setelah sempat dirawat di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat kini Ketua DPR Setya Novanto dirawat secara intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Meskipun masih dlam masaperawaatan, Komisi pemberatasan Korupsi (KPK) tetap menerbitkan surat pembantaran penahanan kepada Novanto untuk kepentingan medis.

Mengenai hal ini dijelaskan langsung oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah. Menurutnya pembantaran ini dilakukan karena tim dokter perlu melakukan observasi kembai terhadap kesehatan tersangka korupsi proyek E-KTP. Tim dokter perlu melakukan pemeriksaan kembali pasca kecelakaan yang dialami oleh Novanto pada Kamis, 16 November 2017.

‘Pembambantaran terhadap tersangka SN akan dilakukan setelah hasil pemeriksaan RSCM hingga hari ini mengatakan jika SN masih membutuhkan perawatan lebih lanjut atau rawat inap’ ujar Febri saat ditemui di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Jumat, 17 November 2017.

WAJIB BACA :  Jawaban Setya Novanto Soal Kapan Penuhi Panggilan KPK!

Febri menambhkan selama masa pembantaran penahann perawatan Setya Nvanto di RSCM akan dipantau oleh tim KPK. Pemantaran serta penjagaan teresebut nantinya juga akan dibantu oleh pihak kepolisan. Selain itu meskipun jam besuk ditentukan oleh pihak rumah sakit, menurut Febri pihaknya akan mengatur jam besuk tersebut.

Setya Novanto
Copyright©tribunwow

Menurutnya tak seorang pun sembarangan datang dan membesuk Novanto tanpa izin KPK. Pemantaran sendiri tidak akan mengurangi masa penahanan terhadap Novanto. Pihak KPK sendiri akan terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan juga Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengenai perkembangan kesehatan orang nomor satau di kursi DPR RI tersebut.

Kondiri Novanto sendiri menurut Febri sangat penting agar yang bersangkutan bisa menjalani pemeriksaan terkait kasus yang menjeratnya. ‘Kami telah berkordinasi dengan dokter. Jika kondisi membaik berdasarkan putusan doktera maka proses pemeriksaan atau bahkan persidangan akan kami lakukan’ ujar Febri.

WAJIB BACA :  MA Didesak Periksa Hakim Cepi Soal Putusan Setya Novanto!

Sementara itu sebelumnya KPK telah upaya yakni dengan menerbitkan surat perintah penahanan untuk Novanto. Namun pria yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Umum Golkar itu pergi entah kemana ketika didatangi oleh KPK di kediamannya di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tak berselang lama ternyaa kabar meneyebutkan jika Setya Novanto mengalami kecelakaan tunggal di Jalan permata Berlian, Jakarta Selatan pada Kamis malam, 16 November 2017. Mobil yang dikendarainya menabrak trotoar kemudian menabrak tiang listrik di pinggir jalan.

Baca juga : Pengacara Setya Novanto Akan Tuntut KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here