Jokowi Kantongi Calon Ketua Umum Golkar Pengganti Setya Novanto!

0
1143
Jokowi
Copyright ©tribun jambi

Jokowi Kantongi Calon Ketua Umum Golkar Pengganti Setya Novanto!

Indowarta.com– Salah satu politisi dari partai Golkar yakni Yorrys Raweyai ini meyakini bahwa partainya segera melakukan proses untuk menggantikan Setya Novanto dari posisi Ketua Umum. Menurut Yorrys, Golkar telah memiliki banyak sosok yang bisa menggantikan tersangka kasus dugaan korupsi proyek E KTP tersebut.

BACA JUGA : Kenapa KPK Bawa Setya Novanto Ke RSCM?

Menurut  Mantan Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar, Golkar pada saat ini hanya perlu melihat siapa sosok yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini karena partai yang berlambang pohon beringin ini sudah secara resmi menyatakan dukungannya kepada pemerintah Joko Widodo.

WAJIB BACA :  MKD Akan Gelar Rapat Usai Setya Novanto Menghilang!

Selain itu Golkar juga sudah menyatakan dukungannya untuk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut maju di dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 nanti. Yorrys pada saat dihubungi pada hari Jumat 17 November 2017 ini telah mengatakan “Golkar kan user-nya sekarang itu pemerintah, negara, Jokowi. Kita tinggal lihat gesturnya Jokowi bagaimana, dia mau ke siapa”.

Setya Novanto
Copyright©tribunstyle

Menurut Yorrys, pada saat ini ada satu sosok Golkar yagn dijagokan oleh Presiden Joko Widodo. Sosok itu tidak lain lagi adalah Airlangga Hartarto yang pada saat ini telah dipercaya Jokowi sebagai Menteri Perindustrian. Yorrys mengatakan “Hampir sekarang itu kelihatannya ke Airlangga Hartarto”.

BACA JUGA : 344 Sandera KKB Selamat dan Dibawa Ke Tembagapura!

Yorrys telah menegaskan bahwa tidak ada alternatif bagi Golkar selain pergantian ketua umum mengingat bahwa kondisi dari Setya Novanto pada saat ini yang kemungkinan akan segera ditahan oleh KPK. Terlebih lagi pada bulan Janurai 2018 nanti sudah ada penetapan calon kepala-kepala daerah. Yorrys mengatakan “Tidak ada alternatif lain, kalau kita cinta partai ini, segera harus ada perubahan dalam waktu yang secepat cepatnya”.

WAJIB BACA :  Usai Vertigo, Jantung Setya Novanto Kini Bermasalah!

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini sebelumnya telah menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka. Setya Novanto sempat menghilang dan dimasukkan ke dalam datar pencarian orang.

Selain itu KPK juga sudah menerbitkan surat penahanan terhadap Setya Novanto sebelum Setya Novanto mengalami kecelakaan. Pada saat ini Setya Novanto masih dirawat di RSCM Kencana dan dalam pengawasan KPK.

baca juga : 

Alasan Kenapa KPK Tahan Setya Novanto!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here