KPK Resmi Lakukan Penahanan Terhadap Setya Novanto!

0
509
KPK Resmi Lakukan Penahanan Terhadap Setya Novanto
Copyright©Kompas

KPK Resmi Lakukan Penahanan Terhadap Setya Novanto!

Indowarta.com – Akhirnya Setya Novanto yang saat ini sebagai tersangka korupsi proyek e-KTP telah di ciduk oleh pihak KPK (Komis Pemberantas Korupsi) dan resmi adanya penahanan.

Penahanan yang dilakukan untuk Setya Novanto dimulai sejak tanggal 17 November sampai 6 Desember 2017. Dimana ada penjelasan dari Juru Bicara KPK Febri Disnyah pada saat melakukan jumpa pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/11/2017)kemarin,”Menahan selama 20 hari terhitung 17 November 2017 sampai dengan 6 Desember 2017 di Rutan negara Klas I Jakrta Timur Cabang KPK.”

Baca Juga Cerita TNI Lumpuhkan KKB Papua dan Bebaskan Sandera!

Pihak KPK telah melakukan penahanan dikarenakan ada bukti yang cukup kuat. Setya Novanto dengan beberapa pihak yang lain telah diduga melakukan korupsi untuk proyek e-KTP.

WAJIB BACA :  10 Saksi yang Akan Diajukan Oleh Pengacara Untuk Ringankan Setya Novanto!
Hilman Mattauch
Copyright©Intellijen

KPK sering sekalu melakukan penahanan pada hari Jumat jadi kini munculkan istilah ‘Jumat Keramat.” Dari pihak Novanto sendiri yang merupakan kuasa hukumnya telah menolak untuk tandatangani berita acara untuk penahanan dan pembantaran jadi pihak penyidik KPK dan juga beberapa jumlah saksi yang tandatangani berita acara tersebut.

Baca Juga Jokowi Kantongi Calon Ketua Umum Golkar Pengganti Setya Novanto!

Tidak hanya itu saja, istri Setya Novanto juga telah diberikan salinan berita acara pada KPK. Sementara itu Setnov saat ini masih berada di Rumah Sakit untuk menjalani perawatan setelah terjadi kecelakaan pada Kamis Malam.

Ternyata dikabarkan bahwa sopir yang mengendarai fortuner yang juga di tumpangi oleh Setya Novanto merupakan seorang wartawan, adapun pengungkapan sang wartawan bernama Hilman Mattauch, “Jurnalis @Metro_TV sedang bersama Setya Novanto dan wawancara terhubung melalui telepon saat ini,” keterangan tertulis.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Ditahan, Golkar Ketiban Getahnya!

Sang wartawan juga sempat mengutarakan kalau dia kelelahan dan kosentrasinya pada saat mengendarai mobil tak terkendali akhirnya mobil menabrak tiang listrik yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga Jadwal Timnas Indonesia U23 Hari Ini Melawan Suriah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here