Cuitan ‘Nyindir’ Mahfud MD soal Pengacara Setya Novanto Lapor ke Pengadilan HAM!

0
1308
Mahfud MD
Copyright©blogspot

Cuitan ‘Nyindir’ Mahfud MD soal Pengacara Setya Novanto Lapor ke Pengadilan HAM!

Indowarta.com– Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memberikan tanggapannya mengenai pernyataan dari kuasa hukum Setya Novanto yakni Fredrich Yunadi ini yang akan menuntut KPK ke pengadilan HAM Internasional. Mahfud MD telah mengatakan bahwa pengadilan tersebut hanyalah untuk mengadili genosida dan juga kejahatan kemanusiaan.

BACA JUGA : Kenapa KPK Bawa Setya Novanto Ke RSCM?

Pernyataan dari Mahfud MD ini telah disampaikan di dalam media sosial Twitter resminya yang bernama @mohmahfudmd pada hari Sabtu 18 November 2017. Mahfud menerangkan bahwa genosida dan juga kejahatan kemanusiaan itu mempunyai arti stipulatif.

WAJIB BACA :  Saat Pimpin Rapat Paripurna Perppu Ormas, Setya Novanto Tertidur!

Mahfud MD menuliskan “Friedrick akan melaporkan KPK ke Pengadilan HAM Internasional? Hahaha, Jangan-jangan Friedrick tak tahu bahwa pengadilan internasional tersebut hanya mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan. Genosida dan kejahatan kemanusiaan itu punya arti stipulatif, Bung. Tak bisa disuruh ngurusi Setvov”.

Mahfud MD
Copyright©suaradewan

Hingga pukul 08.50 WIB cuitan Mahfud MD itu telah mendapatkan respons yang memanglah cukup banyak dari netizen. Pernyataan itu mendapatkan lebih dari 1.500 retweet dan juga ratusan balasan cuitan.

BACA JUGA : 344 Sandera KKB Selamat dan Dibawa Ke Tembagapura!

Sebelumnya telah diberitakan bahwa kuasa hukum Setya Novanto yakni Fredrich Yunadi ini telah mempertanyakan kewenangan dari KPK terkait dengan penahanan kliennya. Penahanan Setya Novanto di dalam kondisi sakit juga telah mendapatkan kritik dari Fredrich Yunadi.

WAJIB BACA :  KPK Mengaku Pantau Kesehatan Setya Novanto Setiap Hari!

Menurut Fredrich, penahanan terhadap Setya Novanto ini merupakan bentuk dari pelanggaran HAM. Fredrich juga berencana akan menuntut penahanan kliennya ini ke pengadilan HAM Internasional.

Fredrich di RSCM Kencana, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada hari Jumat 17 November 2017 ini telah mengatakan “Kemudian juga dalam keadaan sakit cukup serius. Ini kan berarti pelanggaran HAM internasional yang di mana jelas, saya sudah lihat caranya kerja begini. Kami sudah merencanakan kita akan menuntut di pengadilan HAM internasional. Jadi saya persiapkan dalam waktu segera”.

Setya Novanto telah kembali ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK di dalam kasus dugaan korupsi proyek E KTP. sebelumnya Setya Novanto ini telah ditetapkan sebagai tersangka juga. Namun status itu berhasil disingkirkan dengan memenangkan sidang praperadilan. Kini Setya Novanto kembali ditetapkan sebagai tersangka.

baca juga : 

Kondisi Benjol Bakpao Setya Novanto Hari Ini!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here