PKB dan Nasdem Tak Lolos Verifikasi di Bekasi Karena Ini!

0
749
KPU
Copyright©Tempo

PKB dan Nasdem Tak Lolos Verifikasi di Bekasi Karena Ini!

Indowarta.com  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengumumkan terdapat tiga partai politik yang tidak memenuhi syarat (TMS). Tiga patai yang dinyatakan tidak lolos diantaranya Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrat (Nasdem), serta Partai Garuda yang merupakan partai pendatang baru.

BACA JUGA :

PKB Sebut Santri Lebih Cocok Dampingi Jokowi di Pilpres 2019!

“Kami memang masih memberikan kesempatan 14 hari buat parpol yang masih TMS. Dari tiga parpol ini, saya khawatir Partai Garuda gagal untuk proses verifikasi datanya sebab kekurangan datanya cukup banyak sekali,” ungkap Komisioner KPU Kota Bekasi Yayah Nahdiyah lewat telepon, Minggu (19/11/2017).

WAJIB BACA :  PDIP dan PKB Siap Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Jatim!

Dia menambahkan, untuk seluruh penyerahan berkas persayaratan yang dilakukan oleh sejumlah parpol, semuanya diserahkan langsung ke KPU Kota Bekasi dengan syarat yang diajukan diatas dari syarat minimal.

Namun, pada saat dilakukan penelitian administrasi, kata Yayah, kebanyakan telah ditemukan sejumlah data yang ganda, serta adanya data anggota yang masih berusia dibawah 17 tahun di berkas-berkas tersebut.

PKB
Copyright©google images

Seperti persyaratan yang berlaku, parpol peserta Pemilu 2019 mendatang harus menyetorkan berkas persyaratan minimal 1.000 dukungan. Akan tetapi, untuk PKB, Nasdem, dan Partai Garuda tersebut saat dilakukan penelitian administrasi dinyatakan kalau masih dibawah 1.000 dukungan.

BACA JUGA : Gerindra Cari Sosok Tandingan Khofifah dan Gus Ipul di Pilgub Jatim!

“Jadi, kami temukan data seperti ini hampir dari semua berkas parpol. Tapi, dari data yang ditemukan 11 parpol dianggap memenuhi syarat karena, tidak sampai kurang dari 1.000, sementara, tiga parpol ini setelah kami gugurkan berkasnya di bawah 1.000,” jelas Yayah.

WAJIB BACA :  Surya Paloh dan Rizal Ramli Saling Lapor, Begini Sikap Tegas Polri !

Sekedar diketahui, berdasarkan pada data yang dimiliki oleh KPU Kota Bekasi menyatakan tiga parpol, yang salah satunya adalah PKB, sudah menyerahkan berkas persyaratan dengan jumlah 1.174, namun telah ditemukan data TMS sebanyak 337. Oleh karena itu yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 837.

Untuk dapat lolos dalam penelitian administrasi ini, PKB memiliki kekurangan datan sebanyak 163 laga. Dengan itu mereka akan memenuhi jumlah minimal dan dapat lolos untuk menjadi peserta Pilkda 2018 mendatang di KPU Kota Bekasi.

baca juga : Melesatnya Dominasi Jokowi dan Prabowo Jadi Tanda Kemunduran Era Politik Lama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here