Mengintip Kondisi Ruang Tahanan yang Akan Dihuni Oleh Setya Novanto 20 Hari Ke Depan!

0
1573
Setya Novanto
Copyright©nasionalkompas

Mengintip Kondisi Ruang Tahanan yang Akan Dihuni Oleh Setya Novanto 20 Hari Ke Depan!

Indowarta.com– Akhirnya Setya Novanto dibawa ke rutan KPK setelah beberapa kali berhasil menghindari tahanan. Kini sang Ketua DPR RI ini harus tidur satu ruangan dengan kakus.

Baca Juga Dua Kriteria Ideal Pimpinan Baru Golkar Pengganti Setya Novanto!

Setya Novanto ini merupakan tersangka di dalam kasus dugaan korupsi E KTP dibawa dari RSCM Kencana ke KPK pada hari Minggu 19 November 2017 kurang lebih pada pukul 23.39 WIB. Setelah itu Setya Novanto menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kurang lebih selama satu jam setelah itu dibawa ke rutan yang masih satu kompleks dengan gedung KPK.

WAJIB BACA :  Setelah Kecelakaan Setya Novanto, Suasana RS Medika Permata Hijau Dirasa Tak Kondusif

Setya Novanto terlebih dahulu ditetapkan sebagai tahanan sebeum pada akhirnya dibawa ke KPK. Namun karena masih dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan yang telah dialami, Ketua Umum Partai Golkar ini telah dibantarkan.

Setya Novanto
Copyright©nasionalkompas

Awalnya pada hari Kamis 16 November 2017 Setya Novanto telah dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau yang terletak tidak jauh dari lokasi kecelakaan Setya Novanto yang berada di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan. Namun setelah itu KPK telah merujuk Setya Novanto untuk dirawat di RSCM. Lembaga antirasuah itu pun juga telah meminta IDI terlibat di dalam memberikan second oponion.

Baca Juga Ekspresi Wajah Setya Novanto dan Bekas Benjolan ‘Bakpao’ Ketika Tiba di KPK!

Sempat disebutkan bahwa Setya Novanto terluka parah hingga kepalanya benjol sebesar bapkau, lau dokter telah menyatakan bahwa Setya Novanto sudah tidak membutuhkan lagi rawat inap. Setya Novanto pun langsung dibawa ke KPK pada hari Minggu 19 November 2017.

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Setya Novanto Didesak Mundur dari Ketua DPR!

Direktur RSCM Dr dr CH Soejono, SpPD saat jumpa pers bersama KPK pada hari Minggu 19 November 2017 ini telah mengatakan “Benar adanya bahwa sejak Jumat yang lalu pasien SN itu dikirim dari RS sebelumnya ke RSCM untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan dan kemudian Jumat tersebut, Sabtu sampai Minggu ini serangkaian wawancara medis dan pemeriksaan jasmani dan beberapa pemeriksaan penunjang dilakukan untuk menyimpulkan bagaimana kondisi kesehatan, dan memberikan penatalaksanaan sesuai yang dibutuhkan”.

Dengan menggunakan kursi roda, Setya Novanto telah dibawa ke KPK menumpangi mobil tahanan. Tiba di KPK, Setya Novanto sudah mengenakan rompi berwarna oranye yang merupakan tanda bahwa dirinya merupakan tahanan.

baca juga : 

Setya Novanto Masih Berharap diberi Kesempatan Recovery!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here