Viral Video Pilot Singgung Etnis, Begini Penjelasan Garuda Indonesia!

0
816
Viral Video Pilot Singgung Etnis, Begini Penjelasan Garuda Indonesia
Copyright©detik

Viral Video Pilot Singgung Etnis, Begini Penjelasan Garuda Indonesia!

Indowarta.com – Heboh di Twitter lantaran beredarnya video perdebatan Pilot yang telah disebut dari maskapai Garuda Indonesia dengan petugas Bea-Cukai. Kehebohan ini karena Pilot Garuda Indonesia itu telah menolak adanya pemeriksaan dari petugas Bea Cukai.

Akhinya video yang memiliki durasi 2 menit 8 detik menjadi viral di media sosial dan tersebarlah video tersebut. Adapun salah satu yang sempat mengunggah video tersebut di dalam akun @sugi_0706 di twitter.

Pilot Garuda Indonesia terus menolak adanya pemeriksaan petugas Bea-Cukai yang diadakan di dalam pesawat. Kejadian ini sungguh menjadi perbincangan seru pada saat sang pilot emosi dan sebutkan salah satu etnisnya.

Baca Juga Mengintip Kondisi Ruang Tahanan yang Akan Dihuni Oleh Setya Novanto 20 Hari Ke Depan!

“How about this @IndonesiaGaruda racism on your airplane? I believe this is one of your Pilot!,” tulis dalam akun @Sugi_0706 tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Garuda Indonesia Sukses Jadi Salah Satu Maskapai Indonesia yang Masuk 10 Besar Maskapai Dicintai Seluruh Dunia !

Viral Video itu ternyata dibenarkan oleh pihak Garuda Indonesia bahwa itu adalah pilot yang bekerja dalam maskapai Garuda Indonesia. Kejadian ini sudah terjadi sejak 31 Oktober 2017 yang bertempat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Viral Video Pilot Singgung Etnis, Begini Penjelasan Garuda Indonesia
Copyright©detik

Ungkap pelaksana harian Vice president Coprorate Secretary Garuda Indonesia, bernama Hengki Heriandono,”Pada saat itu, GA8510 SIM-DTB baru mendarat di Silangit. Setelah penumpang turun, kemudian naik petugas Bea-Cukai yang akan periksan pesawat dan tas kru.”

Baca Juga Apa Itu Vertigo, Seperti yang dialami Setya Novanto?

Adapun pernyataan yang lengkap Garuda Indonesia terkait dengan pembicaraan pilot dan petugas Bea-Cukai dalam video tersebut.

Rekaman video yang merupakan percakapan antara pilot Garuda Indonesia dan petugas bea-Cukai telah terjadi pada 31 Oktober 2017 lalu di bandara Silangit. Usai penumpang turun semua, lalu naiklah petugas bea-Cukai yang hendak periksa pesawat dan tas kru.

WAJIB BACA :  Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat Untuk Melayani Jemaah Haji Indonesia Tahun 2017!

Namun, sang Pilot menolak dalam hal pemeriksaan tersebut, lantara merasa selama ini belum ada hal pemeriksaan di dalam pesawat. Lalu sang Pilot belum ketahui secara keseluruhan kalau sesui SOP petugas Bea-Cukai berhak masuk ke dalam pesawat.

Saat Pilot berikan penolakan yang tak sengaja dalam kondisi emosi terucap kata-kata yang memiliki nada menyinggung etnis tertentu dan maskapai tertentu.

Baca Juga Istri Setya Novanto Akan Diperiksa KPK Hari Ini!

Pihak Garuda Indonesia telah menyesalkan atas tindakan dalam pernyataan sang Pilot itu. Namun, pilot itu memberikan izin petugas Bea-Cukai untuk melakukan pemeriksaan di dalam pesawat tetapi untuk pernyataan dan sikap pilot yang sangat disayangkan sekali dan tidak bisa ditolerir.

WAJIB BACA :  Memburu Diskon Hingga 80 Persen di Garuda Travel Fair 2017!

Sebelumnya Garuda Indonesia sudah meminta permohonan maaf secara langsung dari pihak-pihak yang terkait seperti kepada isntansi Vea-Cukai dan juga maskai yang sudah disebutkan dalam video itu. Dalam pernyataan tersebut dari personal oknum pilot juga sudah diterima dan diklarifikasi dengan baik.

Adapun kepastian dalam penyataan yang sudah dicupakan pilot garuda Indonesia itu merupakan hal yang sangat bertentangan dengan komitmen garuda Indonesia sebagai national flag Carrier yang akan menunjang tinggi etika keberagamaan budaya dalam budaya kerja yang sudah dijalankan oleh perusahaan. Dan masih banyak lagi klarifikasi dari Garuda Indonesia atas kejadian yang sudah viral dalam video tersebut.

Baca Juga Metro TV Curiga dengan Persahabatan Setya Novanto dan Hilman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here