Fakta Soal Hotel Gantung di Tebing Parang Purwakarta!

    0
    564
    Fakta Soal Hotel Gantung di Tebing Parang Purwakarta
    Copyright©Kompas

    Fakta Soal Hotel Gantung di Tebing Parang Purwakarta!

    Indowarta.com – Unik, saat ini Indonesia sudah memiliki Hotel Gantung yang bisa untuk menjadi sebuah objek wisata nusantara maupaun mancanegara. Hotel Gantung memiliki nbama Skylodge Padjajaran Anyar di tebing Parang, Purawakarta, Jawa Barat.

    Kalian pasti ada rasa penasaran kan dengan nama Hotel Gantung. Nah dari pada penasaran anda simak beberapa fakta yang terdapat dalam Hotel Gantung itu.

    Baca Juga Saat Ditemukannya Planet Mirip Bumi!

    Dibuka Umum

    Pada akhir bulan Oktober 2017 lalu, Hotel Gantung ini sudah mulai di buka untuk umum. Sampai hari Minggu kemarin 19 November 2017 sudah ada tiga tamu yang menginap dalam Hotel Gantung yang super ekstrim itu.

    Lebih Tinggi dari Hotel Gantung di Peru

    Fakta kedua bahwa Hotel Gantung yang terletak di Purwakarta ini memiliki ketinggian sekitar 500 meter dari atas permukaan tanah. Sampai saat ini sudah ada satu skylodge atau Hotel Gantung di dunia yang bertempat di peru. Hotel Gantung tersebut diatas dinding tebing dengan memiliki ketinggian 122 meter di atas permukaan tanah.

    posisi di tebing hotel gantung
    Copyright©Kompas

    Baru Ada Satu Kamar

    Hotel Gantung yang bertempat di Tebing Parang ini masih memiliki satu kamar dan usai dibuat serta disuguhkan oelh para wisatawan. Adapun luar kamar sekitar 2,5 x 6 meter persegi dan memiliki tinggi 2.4 meter.

    Lantai dan Dinding dari Polucarbonat

    Lantai maupun diding Hotel Gantung ini telah diaplikasi dari Polycarbonat yang bening. Jadi para tamu bisa melihat secara langsung keindahan alam di sekeliling kamar tersebut.

    Fasilitas dilengkapi Listrik

    Hotel Gantung ini layaknya hotel pada umumnya yang di lengkapi aliran listrik. Jadi anda tak perlu takut gelap dan juga bila baterai anda drop maka bisa men charge di hotel tersebut. Selain itu juga disediakan empat kasur tidur, bantar, dan juga selimut. Adapun lampu, televisi, pendirngin ruangan, meja makan, gelas, sendoro, handy talkie, air mineral galon, wastafel, microwave untuk pemanas makanan serta pemanas air menggunakan listrik.

    Selain diatas juga ada Tilet yang jadi satu dengan Kamar

    Hotel yang tak lazim ini rasanya anda tak bisa mandi, karena tidak ada ruangan khsusu untuk mandi. Jadi hanya berupa toilet portable saja yang digunakan untuk pembuangan air kecil ataupun besar. Lebih uniknya karena toilet portable tidak ada penyekatnya dengan kamar.

    Baca Juga Munculnya Lagu RIP Tiang Listrik Usai Setya Novanto Alami Kecelakaan!

    Biaya Rp 4 Juta per malam

    Bila anda memang benar-benar ingin merasakan sensasinya dalam menginap Hotel Gantung, maka siapkan uang yang cukup mahal sekitar Rp 4 juta per malam. Harga itu sudah termasuk menginap, makan, dan juga alat pengaman pada saat panjat tebing. Wow butuh usaha keras untuk tidur dalam Hotel Gantung.

    fasilitas Hotel gantung
    Copyright©Kompas

    Harus Memanjat dengan Via Ferrata

    Anda harus berjuang lebih keras untuk mencoba Hotel Gantung, jadi para tamu yang ingin menginap hendak memanjat tebing melalui via Ferrata yang sudah disediakan sampai titik ketingghian 500 meter. Jadi jangan khawatir kalau anda lelah maka di titik ketinggian 200 meter ada tempat peristirahatan.

    Makanan Tamu Diantar dari Basecamp

    Jangan khawatir soal makanan, para tamu yang telah menginap di Hotel Gantung akan dapatkan dua kali makan. Makanan tersebut diantar pada malam dan pagi hari. Dalam mengantarkan makanan pun pihak petugas harus panjat tebing setinggi 500 meter setiap kali mengantar makanan.

    Baca Juga Pakar Geologi Sebut Tahun Depan Bakalan Banyak Terjadi Gempa Bumi!

    Seru lebih menyatu dengan Alam

    Pemandangan dari ketinggian 500 meter ini memnang taka ada batasnya untuk memandangnya. Karena kamar hotel dari sisi mana saja bisa anda lihat. Lebih menakjubkan lagi bahwa ada pemandangan waduk Jatiluhur, gunung, hamparan swah, rumah penduduk, sampai kerlap-kerlip lampu rumah penduduk pada saat malam hari.

    Bisa melihat Matahari Terbit dan Tenggelam

    Diketahui bahwa Dhani Daelami yang merupakan salah satu penggagas Skylogde Padjajaran Anyar dan juga sekaligus Operator Via Ferrata, Badega Gunung Parang ini juga ungkapkan kalau nantinya para tamu bisa saksikan terbitnya dan tenggelamnya sinar matahari.

    Apakah anda ingin menguji mental anda dengan mendaki 500 meter hanya semalam dengan harga yang cukup besar itu? Jika iya, silahkan menikmati Hotel Gantung di Jawa Barat satu ini.

    Baca Juga Penggunaan Bahasa Isyarat di Acara Televisi Akan Diwajibkan!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here