Tips Cara Mengatasi Android Lemot!

0
1225
Media sosial Android
Copyright©khmedia

Tips Cara Mengatasi Android Lemot!

Indowarta.com – Sekarang ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan smartphone Android. Banyak memilih perangkat ini karena kemampuannya yang dapat digunakan untuk browsing, telepon, fotografi, mendengarkan musik, chatting, dan lain-lain.

BACA JUGA : Kupas Tuntas Soal Callind, Saingan WhatsApp Buatan Gadis Kebumen!

Namun siapa sangka dengan kemampuannya yang banyak tersebut juga dapat membuat perangkat Android menjadi lemot. Hal ini tentu dapat menganggu dan bahkan dapat membuat penggunanya mengeluh. Lalu apa cara mengatasi Android lemot?

Ada beberapa cara yang mungkin anda dapat lakukan untuk kembali melancarkan perangkat android. Dikutib dari Android Central, Senin (20/11/17), berikut beberapa cara mengatasi Android lemot?

  1. Besihkan ruangan penyimpanan internal
WAJIB BACA :  Cara Mengubah Lagu Favorit Jadi Nada Alarm di Android!

Ada sejumlah file yang mungkin tersimpan pada penyimpanan internal, semakin banyak file maka akan semakin membuat sempit ruang penyimpanan. Sehingga tidak hanyal jika Android akan bekerja semakin lambat.

Cara mengatasi Android lemot yang terbaik adalah menghapus file yang dianggap sudah tidak penting, atau memindahkannya ke memory card/microSD card. Yang perlu diperhatikan lebih baik jangan menghapus file yang tidak kamu ketahui.

  1. Pastikan SD card bekerja dengan baik

Salah satu cara mengatasi Android lemot ini dengan cara memastikannya melalui pengecekan dan mungkin anda dapat memformatnya. Namun yang terpenting backup terlebih dulu data penting yang ada di SD card agar tidak hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here