Hati Hati, Malware Ganas Ini Beri Ancaman Pengguna Media Sosial!

0
656
Hati Hati, Malware Ganas Ini Beri Ancaman Pengguna Media Sosial
Copyright©Gettyimages

Hati Hati, Malware Ganas Ini Beri Ancaman Pengguna Media Sosial!

Indowarta.com – Halo sobat penggemar gadget dan sosial media, kini dikabarkan bahwa pengguna Twitter maupun Facebook harus waspada atau hati-hati, dimana ada sebuah Malware yang bisa mengintai dan juga mampu mengubah postingan anda.

Malware ini memiliki nama Trojan Terdot yang terdapat sebagai turunan dari trojan Zeus yang memang dirancang untuk mencuri dokumen perbankan. Perkiraan mulai aktif pada pertengahan  tahun 2016 lalu, terdor ini telah menyerang orang yang masuk kode dalam beberapa website dan juga mencuri informasi semisal kartu kredit, dan lain sebagainya.

Baca Juga Awas, Jangan Klik Pesan Teks di WhatsApp Ini!

Hal tersebut sama dengan Malware turunan trojan Zeus lain, Terdot ini telah sasar kepada pengguna yang memiliki perangkat berbasis Windows. Adapun perbankan yang sudah menjadi sasaran sekaligus korban dari Terdot ini dan kebanyakan telah beroperasi di Kandana semisal PCFinancial, Royal bank, BMO, Desjardins, Toronto Dominion Bank, Tangerine Bank, CIBC, Banque Nationale, Scotiabank.

WAJIB BACA :  Inilah Deretan Fitur Instagram yang Jarang Diketahui Penggunanya!
Hati Hati, Malware Ganas Ini Beri Ancaman Pengguna Media Sosial
Copyright©Gettyimages

Sampai detik ini Malware masih memiliki rpioritas dalam pencurian informasi perbankan dimana warga Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, sampai ke Australia yang sudah menjadi sasaran utamanya. Dengan demikiaqn, adapun peneliti dari Bitdefender perusahaan sekuriti berasal daru Rumania ini telah temukan kalau Terdor merupakan kapabilitas melebihi hal terkait.

Baca Juga Tips Cara Mengatasi Android Lemot!

Baginya, trojan yang bisa mencuri informasi dari provider dari layanan email terkemuka sampai kuasai akun media sosial anda. Adapun pengungkapan dari Bogdan Botezatu sebagai analis senior dari Bitdefender,”Akun media sosial dapat digunakan sebagai wadah propaganda ketika Terdor tersebut bisa mengunggah sebuah tautan yang penuh dengan Malware.”

Baca Juga Cara Hemat Kuota Internet Paling Ampuh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here