Buni Yani Ajukan Banding Atas Vonis 1.5 Tahun Penjara!

0
658
Buni Yani
Copyright ©tribunnews

Buni Yani Ajukan Banding Atas Vonis 1.5 Tahun Penjara!

Indowarta.com Buni Yani memilih untuk mengajukan banding atas keputusan vonis 1,5 tahun penjara yang dijatuhkan oleh mejelis hakim. Pada hari ini Senin (20/11/17) dia terlihat datang ke Pengadilan Negeri (PN) Klas I Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, sekitar pukul 11.15 WIB.

BACA JUGA : Sentilan Wapres JK Saat Setya Novanto Berusaha Lolos Jeratan KPK!

Kedatangannya itu juga telah didampingi oleh kuasa hukumnya, Syawaludin. Buni Yani yang mengenakan kemeja abu-abu bergaris tersebut langsung menuju ke dalam gedung dan dia menuju ke ruang pidana PN Bandung.

‎‎”Kami banding, InsyaAllah,” ujar Buni Yani saat dalam pendaftaran.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jaksa Menyebutkan Bahwa Berkas Perkara Buni Yani Sudah Lengkap!

Dia menilai, tuduhan yang sudah diberikan padanya mengenai perkara itu tidak mendasar dan tidak melewati riset yang baik. Sehingga hal tersebut sudah membuatnya menjadi terdakwa dan dinyatakan bersalah oleh mejelis hakim dalam sidang yang dijalaninya pada pekan kemarin. Pihaknya berharap agar mendapatkan memanangkan dan keadilan dalam persidangan kali ini.

“Jelas menanglah. Mudah-mudahan ada keadilan di negara kita yang luar biasa bobroknya penegakan hukum ini. Seorang dosen berdiskusi di Facebook tetapi kemudian lalu menjadi dianggap punya unsur pidana, kan gila,” pungkasnya.

Buni Yani
Copyright ©SuratKabar.ID

Disamping itu, Syawaludin mengatakan, kedatangannya dengan Buni Yani ini bertujuan untuk melakukan legalisir surat kuasa untuk banding yang kedepannya akan diteruskan pada akta pengajuan banding atas vonis yang diterima oleh kliennya.

WAJIB BACA :  Buni Yani Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Ini Pertimbangannya!

BACA JUGA : Bentuk Tim Cyber, Polisi Buru Pengunggah Video Hot Pasangan Ditelanjangi di Tangerang!

“Salinan putusan kami dari putusan hakim kemarin yang menjadi dasar kami membuat memori bandingnya,” kata dia.

Dia mengatakan, dasar dari pengajuan banding ini karena adanya pendapat yang berbeda dengan keputusan yang sudah ditetapkan oleh Majelis Hakim, M Saptono. Dia menganggap kalau kliennya dalam perkara ini tidak bersalah.

“Klien kami itu sama sekali tak bersalah, dan persidangan pun terbukti tak ada buktinya tapi ternyata keputusannya berbeda dengan kami,” ungkap dia.

Dia juga mencontohkan pada dakwaan adanya pemotongan video yang tercantum dalam Pasal 32 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) kepada Buni Yani tersebut, menurutnya tidak terbukti bersalah.

WAJIB BACA :  Unggah Video Ahok di FB, Buni Yani Akan Segera Duduki Kursi Pesakitan!

“‎Tak ada saksi, bukti suratnya juga atau dokumen dan juga ahli yang menyatakan terkait Pak Buni itu dikaitkan dengan pasal tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA : Kuasa Hukum Buni Yani Laporkan Majelis Hakim Ke Komisi Yudisial Besok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here