Cerita Fahri Hamzah Soal Kembalikan Uang Sampai Nasihati Setya Novanto!

0
870
Cerita Fahri Hamzah Soal Kembalikan Uang Sampai Nasihati Setya Novanto
Copyright©Sindo

Cerita Fahri Hamzah Soal Kembalikan Uang Sampai Nasihati Setya Novanto!

Indowarta.com – Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR yang cukup terkenal selalu bantah KPK, dia juga sering membela beberapa politisi yang sudah terjerat kasus KPK. Salah satunya yaitu Setya Novanto selaku Ketua DPR yang sudah terciduk oleh KPK pada Minggu (19/11) lalu.

Fahri Hamzah memberikan klarifikasi atas pembelaannya kepada Setya Novanto dimana dia merupakan koleganya di DPR. Fahri juga mengutarakan sudah banyak kritikan soal statementnya untuk pembelaan Setya Novanto yang bisa hancurkan karir sebagai politik.

Baca Juga Begini Jadinya Jika Golkar Copot Setya Novanto!

Adapun penegasan dari Fahri Hamzah, bahwa Novanto merupakan Ketua DPR yang notabene yaitu sebagai rekan kerjanya di parlemen. Yang kedua dia juga menjaga azas praduga tak bersalah yang sudah dimiliki oleh Novanto. Ungkapnya sebagai rekan atau teman tak boleh meninggalkannya pada saat sedang alami kesusahan.

WAJIB BACA :  Berbagai Kejanggalan yang Muncul di Praperadilan Setya Novanto!

Politikus PKS itu juga memberikan pernyataan bahwa dia tak menerima uang ataupun suap serta bantuan dari Novanto apapun selama di parlemen. “Saya tidak pernah hadir sekalipun dalam pesta Setya Novanto kecuali pesta anaknya menikah. Saya tidak [punya bisnis dan saya tidak punya urusan keuangan dengan Novanto. Berkali dia ingin membantu saya secara keuangan saya kembalikan,” tutur Fahri dalam akun Twitternya @fahrihamzah.

Fahri Hamzah Soal Kembalikan Uang Sampai Nasihati Setya Novanto
Copyright©Beritagar

Ketika dilakukan konfirmasi terhadapa tulisan yang sudah di posting di twitter itu, ternyata Fahri Hamzah telah membenarkan kalaui cuitan itu memang dia tulis. Fahri juga memaparkan kalau dia sering nasehati Setya Novanto, dalam hal pekerjaan di DPR dan juga bisnis mantan Bendum Golkar.

WAJIB BACA :  ICW Sebut Hakim Sidang Praperadilan Setya Novanto Alami Banyak Kejanggalan!

Baca Juga Jokowi Kantongi Calon Ketua Umum Golkar Pengganti Setya Novanto!

Dia juga sudah berikan beberapa saran untuk Novanto supaya dia bisa lebih hati-hati dan membatasi diri pada saat Novanto bukan lagi seorang pebisnis. Tulis Fahri,”Saya nasihati persoalan aturan dan etika agar dia membatasi diri. Tetapi saya tidak tahu asalkan itu terjadi di tempat kerja saya maklumi. Itulah hidup dia dulu. Jangan lupa, dia pengusaha bukan pegawai negeri.”

Fahri Hamzah ternyata sudah mengenal Novanto sejak lama dan tidak hanya sebagai pimpinan DPR saja, namun dia juga sama-sama di anggota Komisi III DPR dalam bidang hukum dan HAM pada tahun 2009 sampai 2014 silam.

WAJIB BACA :  Ada yang Janggal dari Penampakan Foto Setya Novanto Terbaring di Rumah Sakit?

Tulis Fahri lagi,”Sampai terjadi tragedi ini, ia menjadi tersangka dan incaran berkali-kali. Pernah disadap secara ilegal lalu bangun dan menjadi. Itulah politisi SN. Itu kekuatannya juga kelemahannya. Tapi ini menjadi tragedi. Panjang cetianya.” Bagaiaman menurut anda?

Baca Juga Dua Kriteria Ideal Pimpinan Baru Golkar Pengganti Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here