Ada Perbaikan, Jokowi Pindah Ke Kantor istana Bogor!

0
1041
Jokowi
Copyright©moral-politik

Ada Perbaikan, Jokowi Pindah Ke Kantor istana Bogor!

Indowarta.com– Kompleks istana Jakarta ini akan terlihat sepi dari aktivitas kenegaraan mulai bulan Desember 2017 mendatang. Presiden Jokowi tidak lagi berkantor di kawasan tersebut.

baca juga : Setya Novanto Masih Berharap diberi Kesempatan Recovery!

Kompleks Istana Jakarta Jakarta ini terdiri dari Istana Merdeka, Istana Negara dan juga Kantor Presiden yang biasa digunakan sehari-hari oleh Jokowi untuk beraktivitas. Dari menerima tamu, upacara kenegaraan hingga rapat kabinet.

Namun mulai bulan depan nanti aktivitas tersebut tidak akan nampak lagi di kawasan Istana Jakarta. Namun akan berpindah ke Istana Bogor. Kepala Sekretariat Presiden yakni Heru Budi Hartono ini telah memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut.

WAJIB BACA :  Dituding Berat Sebelah Berikan Panggung Pembenci Jokowi, Begini Tanggapan Karni Ilyas!
Jokowi
Copyright©cloudfront

Heru pada saat dihubungi pada hari Selasa 21 November 2017 ini telah mengatakan “Iya (pindah ke Istana Bogor) biar lebih nyaman. Karena Istana di Jakarta sedang ada perbaikan infrastruktur”.

Selama ini, Istana Bogor memanglah hanya digunakan untuk tempat beristirahat saja. Hanya seseklali saja aktivitas kenegaraan ini dilakukan di Istana Bogor. Namun memang semenjak kawasan istana ini berbenah dengan pengerjaan proyek drainase, aktivitas di Istana Bogor ini juga mlai sering dilakukan.

baca juga : Ekspresi Wajah Setya Novanto dan Bekas Benjolan ‘Bakpao’ Ketika Tiba di KPK!

Mengenai perpindahan kantor Jokowi ini juga telah dibenarkan oleh Kapolda Jawa Barat yakni Irjen Pol Agung Budi Maryoto setelah kunjungannya ke Yayasan Al-Chazaly, Kota Bogor, Jawa Barat pada hari Senin 20 November 2017. Budi mengatakan “Iya informasinya begitu, tadi sudah rapat”.

WAJIB BACA :  Jokowi Resmi Lantik Syafruddin Mantan Ajudan JK Jadi Menteri PAN-RB !

Rapat internal yang berlangsung di Mapolresta Bogor Kota pada hari Senin pagi tadi terkait dengan rencana penambahan jumlah personel untuk pengamanan selama Presiden Joko Widodo ini berkantor di Istana Bogor. Budi menuturkan “Akan ditambah pengamanannya. Jumlah personelnya sedang dihitung kekurangannya berapa”.

Selain itu Kepolisian ini juga akan berkoordinasi dan juga berkerja sama dengan TNI terkait dengan pengamanan ini. Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo ini nantinya dijadwallkan akan berkantor di Istana Kepresidenan Bogor terhitung pada tanggal 1 Desember 2017 nanti. Ulung mengatakan “Menurut informasi mulai 1 Desember. Selama satu bulan penuh di sini (Istana Bogor),”.

baca juga : 

Komentar Jokowi Soal Desakan Ganti Ketua DPR!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here