Jenderal Gatot Nurmantyo Berpeluang Susul Jokowi dan Prabowo Jelang Pilpres 2019!

0
1067
Gatot
Copyright ©detik

Jenderal Gatot Nurmantyo Berpeluang Susul Jokowi dan Prabowo Jelang Pilpres 2019!

Indowarta.com– Menjelang pemilihan Presiden 2019 ini, beberapa nama alternatif calon presiden selain Joko Widodo dengan Ketua Umum partai Gerindra yakni Prabowo Subianto telah muncul. Beberapa nama tersebut antara lain adalah Jenderal Gatot Nurmantyo, Sri Mulyani, Puan Maharani, Tito Karnavian, Muhainim Iskandar, Agus Harimurti Yudhono, Anies Baswedan, Airlangga Hartato dan Harry Tanoesudibjo.

baca juga : Setya Novanto Masih Berharap diberi Kesempatan Recovery!

Tidak ketinggalan juga terdapat nama ketua DPD RI yakni Oesman Sapta dan juga ketua MPR RI yakni Zulkifli Hasan. Pusat Kajian Survei Opinik Publik (PKSOP) ini telah melakukan survei terhadap beberapa nama tersebut.

WAJIB BACA :  Ternyata Ini Toh Alasan Jokowi dan Prabowo Ketemuan di MRT

Apabila Pemilihan Presiden diadakan pada hari ini dari beberapa tokoh yang diuji di dalma survei, maka jawaban dari responden akan memilih tokoh sebagai Presiden 2019 – 2024, nama Joko Widodo ini akan dipilih sebanyak 27,8 persen, lalu Prabowo Subianto dipilih sebanyak 30,4 persen, Sri Mulyani 6,1 persen, Jenderal Gatot Nurmantyo 5,1 persen, Anies Baswedan 4,5 persen, Puan Maharani 4,3 persen, Tito Karnavian 3,3 persen, Muhaimin Iskandar 3,2 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 1,1 persen, Airlangga Hartato 1,9 persen, dan Harry Tanoesudibjo 1,8 persen.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Jokowi
Copyright ©Antara

Ketua PKSOP, Ziyad Falahi dalam keterangan tertulis pada hari Senin 20 November 2017 ini telah mengatakan “Sementara masyarakat yang mengaku tidak akan memilh sebanyak 10,5 persen”. Tidak hanya calon presiden saja, PKSOP ini juga telah menanyakan beberapa isu terkait dengan kondisi ekonomi berdasarkan dari pendapatan responden.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Komentar Golkar Soal Rencana Jokowi Reshuffle Kabinet!

Sebanyak 49,7 persen ini berpendapatan dibawah Rp 4 juta, dan juga sebanyak 39,9 persen ini berpendapatan hingga diatas Rp 4 juta sampai Rp 6 juta dan juga berpendapatan di atas Rp 6 juga sebanyakk 10,4 persen.

baca juga : Ekspresi Wajah Setya Novanto dan Bekas Benjolan ‘Bakpao’ Ketika Tiba di KPK!

Berdasarkan dari hasil suvei tersebut, responden juga telah mengaku bahwa keadaan ekonomi keluarga masyarakat selama pemerintahan Joko Widodo Jusuf Kalla ini sebanyak 69,8 persen mengatakan kondisi ekonomi mereka sangatlah menurun.

Ziyad mengatakan “Sementara 26,6 persen menyatakan ekonomi keluarga mereka tidak berhutang, namun hampir tidak ada sisa pendapatan yang bisa disisihkan untuk keperluan yang lain, seperti leisure dan tabungan. Dan hanya 3,6 persen masyarakat yang menyatakan ekonomi keluarga mereka meningkat selama 3 tahun”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Peringati Hari Raya Nyepi, Jokowi Ajak Masyarakat Luruhkan Amarahnya!

Setelah itu hasil survei sebanyak 89,7 persen telah mengatakan bahwa infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah Joko Widodo Jusuf Kalla ini telah gagal meningkatkan pendapatan masyarakat.

baca juga : 

Komentar Jokowi Soal Desakan Ganti Ketua DPR!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here