PPSU Tak Keruk Got, Warga Rela Rogoh Kocek Rp 100 Ribu!

0
768
Membersihkan Selokan
Copyright©Kompas

PPSU Tak Keruk Got, Warga Rela Rogoh Kocek Rp 100 Ribu!

Indowarta.com – Di media sosial sekarang ini sedang hangat-hangatnya membicarakan mengenai adanya surat edaran iruan kebersihan sebesar Rp 100.000 rupiah di kawasan RT 02 RW 08 Kelurahan Sunter Jaya. Tujuan dari surat yang diedarkan pengurus setempat ini untuk membersihkan dan mengeruk saluran got dari Blok H6 hingga H10.

BACA JUGA : Dulu Sempat Viral di FB Ngaku Diperkosa Majikan, TKW ini Kok Sekarang Buka Bukaan?

Beberapa warga sekitar mengaku kalau mereka sudah mengetahui surat edaran penarikan iruan kebersihan itu viral, beberapa warga mengatakan kalau mereka telah menyesalkan viralnya surat edaran itu di media sosial.

WAJIB BACA :  Video Hot Tersebar Hingga Viral, Pria Asal Jember Polisikan Istrinya!

“Sebenarnya ini inisiatif warga, soalnya petugas PPSU tidak mengerjakan pengerukan got. Ini kan takut musim hujan kalau tidak segera dikerjakan bisa menyumbat. Entah kenapa jadi viral,” kat Aping, yang merupakan warga RT 02 RW 08 Sunter Jaya, Selasa (21/1/2017).

Dia menambahkan, warga yang tinggal dilokasi RT 02 RW 08 Sunter Jaya sering sekali melakukan beberapa inisiatif sendiri untuk membereskan serta merawat lingkungan mereka, kegiatan ini dilakukan dengan cara swasembada.

Membersihkan Selokan.
Copyright©Kompas

Kegiatan yang dilakukan karena petugas dari PPSU tidak melakukan pengerukan got ini memang edaran penarikan iuran, namun, kata dia, surat tersebut sudah mendapatkan kesepakatan warga dan pengurus RT 02.

BACA JUGA : Jadi Viral, Kini Masjid Namira Tak Pernah Sepi dari Pengunjung!

Mereka memilih untuk melakukan kegiatan ini karena melihat kondisi dari saluran air yang tidak dikeruk oleh petugas PPSU, sehingga perlu adanya pembersihan. Terkait dengan iuran Rp 100.000 per rumah, tidak ada warga yang merasa keberatan.

WAJIB BACA :  Video Viral, Beredar Bocah Nangis Kejer saat Ditilang Polisi !

“Itu jumlah yang wajar ya, waktu rapat pun disetujui seperti itu, tidak ada masalah. Ini saja pekerjaan sudah mulai padahal iurannya belum semua menyerahkan,” tutur salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Karena tidak adanya pengerukan saluran got oleh PPSU, maka pekerja kebersihan sedang membersihkan saluran tersebut dengan mengeruk lumpur yang cukup tebal di dalam got. Ada delapan orang pekerja yang melakukan pembesihkan di wilayah RT 02 RW 08 Sunter Jaya.

“Ini sudah mulai sejak Minggu (19/11/2017). Ini sudah berjalan meski uangnya belum terkumpul. Ini dari pengurus nombok dulu buat bayar pekerja,” kata Januar Rachmanto, Sekretaris RT 02 RW 08.

BACA JUGA : Saat Setya Novanto Tertunduk Lesu Kala Penuhi Panggilan KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here