Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

0
1696
Bupati Trenggalek Emil Dardak
Copyright ©sindonews

Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

Indowarta.com – Partai politik poros tengah yang tediri dari PKS, PAN, Gerindra sudah mencapai kesepakatan untuk mendukung atau mengusung Emil Elistianto Dardak sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

BACA JUGA : Golkar Akan Tarik Setya Novanto Dari Kursi Ketua DPR!

Saat ini parpol poros tengah masih akan melakukan pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Emil Dardak. Ada tiga nama yang disebut-sebut menjadi calon kuat sebagai cawagub yang akan diusung.

Mereka diantaranya adalah Anwar Saddad dan Nizar Zahro yang merupakan kader Gerindra, Tantri Hasan (saat ini menjadi Bupati Probolinggo), serta Hasan Aminuddin yang merupakan politisi dari NasDem.

WAJIB BACA :  Diperiksa Penyidik, Ini Penjelasan Amien Rais Soal People Power

“Yang jelas, nanti kami akan mengumumkan pada deklarasi langsung berpasangan,” ungkap Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun, Selasa, 21 November 2017.

Akan tetapi, dia masih merahasiakan terkait deklarasi parpol poros tengah mengenai jagoan yang akan didukungnya dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. Yang pasti, kata dia, sekarang ini pihaknya sedang berfokus pada pembahasan cawagub yang bakal mendampingi Emil Dardak.

Emil Dardak
Copyright©blogspot

“Nanti dulu, yang jelas nanti akan ada kejutan untuk masyarakat. Kapan deklarasinya, Insyaallah bisa jadi sebelum Bu Khofifah deklarasi,” tutur dia.

BACA JUGA : Karena Setya Novanto, Posisi Politik Golkar di Jawa Barat Jadi Goyang!

Para petinggi dari parpol poros tengah sudah melakukan pertemuan untuk melakukan pembahasan mengani Pilkada Jatim 2018 ini. Dalam pertemuan yang dilakukan di kediaman Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan di Jakarta, telah mendapatkan kesepakatan bersama untuk mengusung Emil Dardak sebagai cagub.

WAJIB BACA :  Prabowo Bakal Deklarasikan diri Sebagai Capres Maret Nanti!

Keputusan ini diambil dengan alasan untuk dapat memberikan alternatif kepada masyarakat yang cenderung pada keinginan pemimpin yang baru. Oleh karena itu, ketiga parpol dalam koalisi ini menyepakati memberikan dukungan kepada Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Sedangkan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jatim, Basuki Babussalam mengatakan, kalau sekarang ini pihaknya terus melakukan beberapa komunikasi dengan partai yang tergabung dalam parpol poros tengah. Dia menyakini kalau mereka akan dapat memberikan cagub dan cawagub alternatif untuk Pilkada Jatim 2018.

“Insyaallah koalisi poros tengah bakal terwujud. Prinsipnya Ketum mempersilakan membangun komunikasi,” pungkasnya.

BACA JUGA : Benarkah Emil Dardak Akan Jadi Saingan Sepadan untuk Gus ipul dan Khofifah di Pilkada Jatim?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here