FB Semakin Bernafsu Dapatkan Hak Siar LaLiga!

0
692
Presiden LaLiga, Javier Tebas
Copyright©tribuna

FB Semakin Bernafsu Dapatkan Hak Siar LaLiga!

Indowarta.com – Belum lama ini ada kabar mengejutkan yang datang dari kompetisi sepak bola Spanyol, LaLiga. Kabar  itu mengenai isu Facebook (FB) yang ingin mendapatkan lesensi hak siar pada kompetinsi yang akan dilakukan untuk musim 2019/2020 nenti.

BACA JUGA : Viral di FB, Benarkah Film Naura & Genk Juara Lecehkan Islam?

Hal ini bersamaan dengan lelang pemegang hak siar sampai dengan musim 2022/2023 yang sedang dilakukan oleh LaLiga. Oleh karena itu, kemungkinan sudah banyak perusahaan yang ingin mendapatkan hak siar untuk pertandingan sepak bola di Spanyol ini.

Selain memiliki para penggemar yang banyak di seluruh dunia, dalam kompetisi pada kasta tertinggi Liga Spanyol ini diklaim dapat menjanjikan pangsa pasar yang yang tinggi. Oleh karena itu, FB yang dikabarkan sedang berusaha untuk mendapatkan lesensi tersebut.

WAJIB BACA :  Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!

Seperti yang dikutib dari Sport, ternyata tidak hanya FB yang ingin mendapatkan hak siar LaLiga dalam lelang yang dilakukan ini. Namun juga ada beberapa perusahaan yang berbasis internet juga menginginkan hal yang sama.

FB
Copyright ©autotekno

Salah satunya adalah perusahaan jual-beli darling yang berasal dari Amerika Serikat, Amazon. Mereka juga sedang mencoba untuk bisa mendapatkan hak siar Liga Spanyol tersebut untuk musim 2019/2020 mendatang.

BACA JUGA : iPhone X Dijual Resmi di Indonesia Mulai Januari 2018?

“Kami akan mendengar tawaran dari semua pihak,” kata Presiden LaLiga, Javier Tebas, saat berbicara kepada El Confidental.

Pihaknya sendiri mengharapakan akan mendapatkan pemasukan yang sangat besar dari adanya lelang hak siar LaLiga mendatang. Setidaknya dari penjualan ini maka dapat mencapai sebuah kesepakatan yang mencapai Rp 36 triliun dari sana.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Berdasarkan Sport, untuk jumlah itu nantinya akan dibagi menjadi dua, untuk yang pertama kepada pemegang hak siar nasional dan yang kedua untuk pemegang hak siar internasional. Sedangkan penawaran dari Spanyol sendiri telah mencapai Rp 20 triliun.

Sedangkan untuk sisanya yang akan diberikan kepada pemegang hak siara internasional. Namun dalam lelang hak siar ini masih belum dapat dipilih perusahaan mana yang akan mendapatkannya. Namun berdasarkan kabar FB dan beberapa perusahaan lain sedang bersaing untuk memdapatkannya.

BACA JUGA : Alasan Kenapa iPhone X Tak Punya Tombol Home!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here