Indra Sjafri Habis Kontrak, Pelatih Timnas U19 Baru Harus Begini . .

0
707
Pelatih Timnas U-19
Copyright©bola liputan6

Indra Sjafri Habis Kontrak, Pelatih Timnas U19 Baru Harus Begini . .

Indowarta.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mencabut jabatan Indra Safri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Pelatih syarat pengalaman ini pun disodori dengan jabatan baru.

PSSI sendiri akan menggodok nama-nama calon pengganti pelatih Timnas U-19 tersebut. Induk sepak bola Indonesia itu memastikan pengganti Indra Safri sendiri ialah pelatih yang menyatu dengan filosofi sepak bola Tanah Air.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Sekertaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. Dikatakan olehnya PSSI dan seluruh masyarakat Indonesia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya terhadap Indra Safri. Berhenti menjadi pelatih Timnas U-19, namun tidak bersamaan Indra Safri dengan PSSI.

WAJIB BACA :  Beri Sanski Ke Persib Bandung, Situs PSSI Langsung Kena Hack!

‘PSSI menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Indra Safri yang telah bekerja keras untuk Timnas U-19. Kami tetap akan menjalin kerjasama dengan Indra di federasi guna membangun persepakbolaan nasional. Ini menjadi tantangan jauh yang lebih besar’ ujar Tisha saat ditemui di Kantor PSSI pada Selasa, 21 November 2017.

Pelatih Timnas U-19
Copyright©tribunnews

Tisha menuturkan sejumlah rencana strategis PSSI menuju Piala Dunia 2034. Renacana yang diusung meliputi lima pilar yaitu football development, organisasi, kompetisi, tim nasional serta bisnis dan industri.

Selain itu dari sisi football development, bakal melewati AFC U-19 2020 dan Youth Word Cup 2021 dan Olimpiade 2024. Sedangkan Indra safri yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Timnas -U19 kini mendapatkan tugas baru untuk mencari dan mendata pemain yang dipersiapkan ke Olimpiade 2014.

WAJIB BACA :  Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Timor Leste Siang Ini Kamis 2 November 2017!

Namun sebelum menjalankan tugas barunya, pelatih 54 tahun ini diminta mengawal transisi Timnas U-19 dengan pelatih baru yang telah disiapkan oleh PSSI hingga Januari 2018 mendatang. Kemudian bulan Februari, Indra Safri akan fokus untuk memantu area football development untuk bersama-sama menjawab visi besar PSSI dalam Olimpiade 2024.

Sebelum pencopotan Indra, sudah beredar nama-nama yang disebut sebagai calon penggantinya di Timnas U-19. Terkait hal ini PSSI sendiri tak bisa terburu-buru memutuskan dan harus menggodok terlebih dahulu dengan kriteria yang sudah ditentukan.

‘Kami nanti akan lihat dan scaning, awal Desember akan kami tentukan kriterianya. Kami akan scanning fit and proper-nya dan sekitar tanggal 15 atau 17 Desember sudah siap’ ujar Tisha.

WAJIB BACA :  Dinilai Berat, Edy Rahmayadi Mantap Mundur Dari Ketua Umum PSSI Usai Salat Subuh !

PSSI sendiri membuka peluang bagi pelatih mana pun yang memenuhi kriteria baik lokal maupun asing. Pelatih Timnas U-19 yang terpilih dengan akan memimpin langsung Timnas U-19 berlaga di ajang Piala Asia 2018.

Baca juga :  Sorotan Indra Sjafri Soal Kelemahan Utama Timnas U19!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here