5 Fakta Mengejutkan Tentang Kimchi yang Musti Diketahui!

    0
    1413
    Copyright©Maangchi

    5 Fakta Mengejutkan Tentang Kimchi yang Musti Diketahui!

    Indowarta.com – Halo Sobat Indowarta yang berbahagia, kali ini akan membahas tentang makanan dari Korea yaitu Kimchi. Apakah kalian sudah mengetahui apa itu Kimchi? Pastinya yang suka K-Pop, K-Drama pasti sudah tidak asing dengan makanan ini.

    Mari cari tahu tentang Kimchi. Yap, Kimchi adalah makanan yang memiliki jenis asinan sayur yang sudah di fermentasi dan juga di balut dengan bumbu pedas. Rasa inilah yang menjadi ciri khas dari Kimchi yaitu asam, manis, pedas. Sayuran apa saya yang bisa dibuat Kimchi? Salah satunya yaitu Kubis, sayuran jenis ini merupakan sayuran favorit yang menjadi bahan utama untuk pengolahan Kimchi.

    Baca Juga Penggunaan Bahasa Isyarat di Acara Televisi Akan Diwajibkan!

    Tidak hanya kubis saja, kubis tersebut hasil fermentasi alami yang nantinya akan dibaluri dengan kecap ikan, bawang putih, tepung beras, garam, serpihan paprika merah, jahe, lobak sampai wortel. Alat yang dibuat untuk fermentasi Kimchi yaitu Onggi atau pot yang terbuat dari tanah liat.

    WAJIB BACA :  Maria Walanda Maramis, Pahlawan Nasional yang Jadi Google Doodle Hari Ini !

    Makanan Kimchi memang sudah disukai hampir seluruh orang di dunia, dimana di Korea makanan Kimchi ini juga menjadi makanan utama untuk pendaping makanan lainnya. Nampaknya Kimchi memang begitu spesial sampai-sampai pada hari ini 22 November Google Doodle menampilkan setiap detail resep untuk pembuatan Kimchi.

    Kimchi
    Copyright©google

    Pada bulan November ini merupakan hari perayaan Kimchi yang merupakan makanan tradisional khas Korea yang dibuat secara besar-besaran di sepanjang bulan November dan Desember, dimana pada bulan tersebut merupakan musim dingin. Kimchi tidak hanya nikmat untuk makanan saja, tapi juga adapun manfaat yang mungkin anda belum tahu.

    Baca Juga Apa Itu Kimchi, Google Hadirkan Sosok Kimchi di Halaman Depan!

    Inilah fakta Kimchi yang bikin kamu terkejut:

    Anti Penuaan

    WAJIB BACA :  Fakta Menarik Tentang Sosok Zhou Youguang yang Muncul di Google Doodle Hari Ini!

    Bila anda memakan Kimchi yang memiliki kontribusi pada kualitas antui penuaan bagi kulit kita. Dimana terdapat sebuah kandungan vitamin C dan antioksidan yang sudah terkandung didalamnya. Adapun penelitian bahwa Kimchi bisa mengurangi stres oksidatif dalam sel dan mampu hambar peroksidasi lipid jadi bisa perpanjang umur tubuh.

    Menurunkan Berat Badan

    Kimchi merupakan sumber dari bakteri lactobacillus sehat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Bakteri baik ini mampu membantu untuk turunakn berat badan dan juga mampu kendalikan nafsu makan serta mampu mengurangi kadar gula darah.

    Bersifat Antioksidan

    Kimchi banyak mengandung antioksidan yang sangat kuat. Jenis makanan ini memiliki efek perlindungan terhadap kerusakan oksidatif dan juga mampu melindungi tubuh dari efek berbahaya radikal bebas.

    Mengatur Kolestrol

    Bila anda rutin konsumsi Kimchi maka memmiliki dampak yang baik pada kadar kolestrol. Dimana bawang putih yang menjadi bumbu fermentasi Kimchi ini kaya akan seleniuym dan Allicin. Diketahui bahwa Selenium ini adalah komponen yang sangat unggu dan mampu tutuunkan kadar kolestrol jadi bisa mengurangi resiko stroke dan juga serangan jantung.

    WAJIB BACA :  Berbagai Karya Mengagumkan yang Telah Ditorehkan Zaha Hadid Selama Ini!

    Bernutrisi Tinggi

    Makanan khas Korea satu ini mamiliki berbagai macam manfaat kesehatan yang seperti yang sudah dijelaskan diatas. Dimana makanan tradisional ini memiliki kandungan nutrisi sangat tinggi. Kimchi juga memiliki rendah kalori serta berserat tinggi. Makanan yang sudah di fermentasi ini mengandung banyak Vitamin A, B1, B2 sampai Vitamin C. Selain itu juga kaya akan mineral sepertti zat besi, kalsium dan juga asam amino.

    Apakah anda sudah mencoba Kimchi dari Korea?

    Baca Juga Kenapa Hari Guru Nasional Jatuh Pada Tanggal 25 November?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here