Detail Tugas Baru Indra Sjafri Usai Habis Masa Bakti Bersama Timnas U19!

0
654
Indra Sjafri
Copyright ©Kompas

Detail Tugas Baru Indra Sjafri Usai Habis Masa Bakti Bersama Timnas U19!

Indowarta.com– PSSI ini telah memutuskan untuk memberhentikan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U 19 dan telah memberikan tugas yang baru. Apa tugas baru Indra Sjafri tersebut?

baca juga : Jadwal Liga Champions: Prediksi Juventus Vs Barcelona Kamis 23 November Live Streaming!

PSSI ini telah mencopot Indra Sjafri setelah memimpim Timnas U 19 pada dua ajang. Dua ajang tersebut adalah Piala AFF U 18 dan juga Kualifikasi Piala Asia 2018. Namun PSSI sendiri tidak menyebutkan mengenai detaill dari pemecatan pelatih yang berasal dari Sumatera Barat tersebut.

PSSI pun berdalih bahwa Indra Sjafri ini telah ditunjuk oleh PSSI untuk bisa membantu PSSI di dalam membangun sepak bola di Indonesia. Hal ini karena PSSI sendiri telah menargetkan tim Merah Putih ini bisa berlaga di Piala Dunia pada tahun 2034 nanti.

WAJIB BACA :  Indra Sjafri Tak Akan Blusukan Lagi Andai . .
Indra Sjafri
Copyright ©rebutbola

Lalu seperti apa tugas yang baru kini telah diemban oleh Indra Sjafri? Sekjen PSSI yakni Ratu Tisha Destria ini telah menjelaskan bahwa Indra Sjafri nantinya akan bertugas untuk mencari dan juga mendata para pemain usia muda dengan kata lain Indra Sjafri ini akan bertugas untuk expert talent scouting.

baca juga : Jadwal Liga Champions: Real Madrid dan Liverpool Lolos Jika, ,

Tisha mengatakan “Posisi Coach Indra di Timnas U-19 sudah tidak lagi. Itu sudah pasti. Kontraknya akan habis pada Desember. Kontraknya tidak akan diperpanjang untuk menggawangi Timnas U-19”.

Lalu dirinya menambahkan “Ada dua hal yang PSSI cermati. Yang pertama adalah area pendidikan, area football development, itu area pendidikan. Tidak hanya coaching education di daerah, tapi coach-coach kami yang punya talent, salah satunya Indra Sjafri”.

WAJIB BACA :  Asnawi Mangkualam Minta Skuad Timnas U19 Fokus Saat Hadapi Thailand!

Oleh sebab itu, rapat Exco ini telah memutuskan memberikan satu pendidikan sekolah, peningkatan skill experience bagi Coach Indra Sjfari itu ada area itu sendiri. Makak harus dilepas untuk Timnas U 19.

Lalu Tisha menuturkan “Yang kedua, kontribusi terhadap football development. Tidak tepat disebut pemimpin karena ada Danurwindo (direktur teknis) di depannya, tapi ini adalah penggawa-penggawa di depannya yang bisa membantu PSSI dalam mendata untuk menjaring dan mewujudkan mimpi besar kami”.

baca juga : 

Indra Sjafri Habis Kontrak, Pelatih Timnas U19 Baru Harus Begini . .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here