Emil Dardak Sebaiknya Mundur Dari PDIP Karena Maju Ke Pilkada Jatim Diusung Partai Lain!

0
964
Emil Dardak
Copyright©line

Emil Dardak Sebaiknya Mundur Dari PDIP Karena Maju Ke Pilkada Jatim Diusung Partai Lain!

Indowarta.com- Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Eva Kusuma Sundari ini merasa prihatii terhadap keputusan dari Bupati Trenggalek yakni Emil Dardak yang telah memilih untuk maju di dalam Pilgub Jawa Timur 2018 nanti.

BACA JUGA : Golkar Akan Tarik Setya Novanto Dari Kursi Ketua DPR!

Menurut Eva, Emil Dardak ini seharusnya segera mengajukan surat pengunduran diri sebagai kader PDIP. Hal ini karena Emil Dardak telah maju di dalam Pilgub Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa yang telah diusung oleh Partai Demokrat.

Eva kepada awak media pada hari Selasa 21 November 2017 ini telah mengatakan “Bagusnya sih mengundurkan diri sajalah. Biar nyaman, wong enggak setuju kebijakan partai (PDI-P),”.

WAJIB BACA :  Emil Dardak, Kader PDIP yang Diambil Pesaing Dalam Pilkada Jatim!
Bupati Trenggalek Emil Dardak.
Copyright ©Kompas

Menurut Eva, Emil Dardak ini tidak patuh pada kebijakan dari PDIP yang sudah memutuskan untuk mengusung Bupati Banyuwangi yakni Abdullah Azwar Anas untuk maju ke dalam Pilgub Jawa Timur 2018 nanti.

BACA JUGA : Karena Setya Novanto, Posisi Politik Golkar di Jawa Barat Jadi Goyang!

Bahkan Ketua Umum PDIP yakni Megawati Soekarnoputri ini isudah memberikan himbauan kepada kader untuk berpikir ulang maju ke dalam Pilkada melalui partai politik yang lainnya.

Eva menuturkan “Tentu ada konsekuensi terhadap Emil, karena enggak mungkin PDI-P main di banyak kaki. Rekomendasi resmi sudah diberikan ke kader Anas sebagai Wagub. Jadi biasanya kader akan mundur atau dipecat karena indisipliner”.

WAJIB BACA :  Kata KPK Soal 3 Nama Politisi PDIP yang Hilang di Dakwaan Setya Novanto!

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa ini sudah resmi menggandeng Emil Dardak di dalam ajang Pilkada Jawa Timur 2018 nanti. Informasi ini telah diperoleh setelah foto Emil Dardak dan juga Khofifah ini telah beredar di dalam grup aplikasi perpesanan Whatsapp pada hari Selasa 21 November 2017 siang hari.

Di dalam foto yang beredar tersebut, nampak Khofifah ini di samping Emil Dardak dengan membawa map berwarna putirh yang berlambangkan Partai Demokrat. Lalu di samping Khofifah juga ada Ketua Umum Partai Demokrat yakni SBY dan juga Ketua DPD partai Demokrat Jawa Timur yakni Soekarwo.

Lalu pada saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yakni Hinca Pandjaitan ini telah membenarkan bahwa Menteri Sosial tersebut akan berpasangan dengan Bupati Trenggalek di dalam Pilkada Jatim 2018 nanti.

baca juga : 

Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here