Lembaga Sampai Ormas yang Akan Dapatkan Hibah Dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

0
745
Anies Baswedan
Copyright©merdeka

Lembaga Sampai Ormas yang Akan Dapatkan Hibah Dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno nampaknya akan mengeluarkan dana hibah ke lembaga hingga Organisasi Kemayarakatan (Ormas). Dana hibah sendiri memang setiap tahun tersedia.

Setiap tahunnya, Pemerinatah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan dana hibah tersebut. Dana itu akan dialirkan kepada badan, lembaga, organisasi swasta dan organisasi masyarakat.

Sejumah organisasi pun nampak sudah diusulkan agar mendapatkan dana hibah Pemprov DKI Jakarta. Usulan itu disampaikan dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018. Terlihat sejumlah nama organisasi yang mendapatkan dana hibah juga sadah dicantumkan di situs apbd.jakarta.go.id pada Seasa, 21 November 2017.

WAJIB BACA :  104 Tenaga Kerja Asing di Hotel Alexis Izinya Telah Habis!

Baca juga : Jawaban Anies Baswedan Soal Dp Rumah 0 Rupiah!

Sejumlah oraganisasi yang recananya mendapatkan dana hibah itu sekitar berjumlah 104 badan, lembaga, organisasi swasta dan organisasi masyarakat. Lembaga yang cukup banyak mendapatkan dana hibah dari pemerintahan Anies Baswedan yakni majelis ta’lim, masjid dan mushola.

Anies Baswedan
Copyright©kompas

Majelis Ta’lim tersebut diantaranya Majelis Ta’lim A Ikhwan di Jalan Mundu, Majelis Ta’lim Raudhatul Jannah di Jalan Manunggal, Majelis Ta’lim Al-Ikhlas di Jalan Manunggal dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk masjid yang mendapatkan dana hibah ini yakni Masjid Al Qodiyatul Ikhlas di Jalan Kepuk Kebon Jahe, Masjid Al-Muhajirin di Jalan Delima Raya, Masjid Baitus Maqdis di Jalan Raya Penganten dan masih banyak lainnya.

WAJIB BACA :  Dinilai Merugikan, Kubu Prabowo-Sandiaga Boikot Metro TV !

Dana hibah untuk lembaga tersebut tersebar di beberapa wilayah Jakarta. Untuk majelis ta’lim sendiri akan menerima dana sebesar Rp 20 hingga 25 juta. Sedangkan untuk tiap masjid besar dana hibah yang diajukan sekitar 40 juta hingga Rp 100 juta dan selain itu juaga ada dana untuk mushola.

Sejumlah organisasi lain rencananya juga akan menerima dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta ini. Oraganissi tersebut diantaranya Komado Resimen Mahsiswa sebesar Rp 1 miliar, Laskar Merah Putih sebesar Rp 500 juta, KWARDA Gerakan Pramuka sebsar Rp 6,099 miliar, Bamus Betawi sebesar RP 5 miliar, Yayasan Kanker Indonesia sebesar Rp 5,5 miliar, Legiun Veteran sebesar Rp 500 juta dan masih banyak lainnya.

WAJIB BACA :  Sandiaga: Kami Bakal Hapus Ujian Nasional, Sebab Biayanya Dinilai Tinggi !

Baca juga : Muncul Ajakan Turunkan Anies Baswedan di Presidium Alumni 212!

Terkait hal ini Anies Baswedan sebelumnya mendapatkan pertayaan dari Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta William Yani. Dia mempertanyakan bagaimana hitungan untuk menentukan dasar dana hibah yang diberikan ke lembaga hingga Ormas ini.

Dia mengaku akan menunggu jawaban ekslusif langsung dari Gubernur DKI Jakarta pada rapat berikutnya. ‘Saya minta penjelasan kenapa Menwa dapat Rp 1 miliar lalu Merah Putih Rp 500 juta. Padahal jika dilihat ormas di Ibukota sangat banyak sekali’ ujarnya.

Baca juga : Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here