Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!

0
839
Xiaomi
Copyright©Autotekno

Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!

Indowarta.com – Seperti diketahui Xiaomi punya reputasi salalu memberikan update terbaru pada perangkat judul atau perangkat keluaran lawasnya. Namun kini sepertinya hal itu akan berubah.

Vendor asal Tiongkok tersebut memutuskan untuk menghentikan pembaruan MIUI bagi enam perangkat populernya. Pada bulan November ini keenam seri tersebut akan menerima MIUI 9 sebagai update ROM terakhirnya.

Sementara itu saat ini memang banyak vendor ponsel memberikan update Android hingga 18 bulan sejak dirilis. Namun tidak demikian untuk Xiaomi, perangkat yang sudah meluncur lima tahun yang lalu ini masih mendapatkan pembaruan sistem operasi.

Baca juga : Xiaomi Redmi Note 5A Andalkan Kamera Selfie 16 MP Mulai Diperkenalkan!

Akan tetapi dalam pengumuman terbaru MIUI menyebutkan jika Xiaomi akan mengakhiri update sejumlah perangkatnya tersebut. Alasan dilakukan penghentian itu karena mereka ingin lebih fokus pada perangkat yang lebih baru.

WAJIB BACA :  Jelang Dirilis, Penampakan Foto Xiaomi Mi Mix 2 Bocor di Internet!
Xiaomi
Copyright©titiknol

Dengan itu maka hanya perangkat yang dirilis setelah tahun 2015 yang akan terus mendapatkan pembaruan MIUI. Sedangkan untuk perangkat keluaran 2012 hingga 2015, per tanggal 17 November 2018 tidak akan menerima update. Dipastikan MIUI 9 akan menjadi pembaruan sistem operasi terakhir yang akan diterima.

Selain itu bisa dikatakan MIUI Global beta 7.11 akan menjadi versi beta terakhir untuk keenam ponsel cerdas yang dipastikan tak akan diupdate kembali tersebut. Persuhaan yang berpusat di Beijing ini mengatakan jika pihaknya akan segera meluncurkan MIUI 9 Global Stable ROM secara bertahap.

Pembaruan ini akan tersedia sebagai rilis over-the-air (OTA) mulai bulan Desember ini hingga Januari 2018. ‘Kinerja MIUI telah ditingkatkan guna memberikan pengalaman sistem yang lebih baik kepada semua penggunanya. Namun untuk itu kami harus membuat keputusan yang sulit untuk menunda pembaruan enam perangkat setelah melakukan diskusi dan evaluasi yang cukup lama’ tulis Xiaomi di sebuah forum.

WAJIB BACA :  Xiaomi Beri Tambahan Daya Pacu Pada Xiaomi Redmi 4x Varian RAM 4 GB!

Cukup diketahui, handset Xiaomi sendiri yang termausk tua ialah Mi 2/2S yang diluncurkan pada tahun 2012. Hendset ini memulai debut pertama kalinya dengan Android 4.1 Jelly bean berbasis MIUI 5.0.

Baca juga : Xiaomi Redmi Note 4 Dengan RAM 4 GB Dibandrol Rp 2.6 Juta Di Indonesia!

Sedangan versi MIUI baru telah meningkatkan alert pemberitahuan, split screen, animasi, ikon dan smartphoto. Perusahaan asal Tiongkok ini juga mengintegrasi peluncur aplikasi pintar yang menyarankan aplikasi langsung dari layar awal.

Sementara itu keenam perangkat Xiaomi yang dipastikan tak menadaptkan update kembali akan segera diberikan MIUI 9 Global beta. Perangkat-perangkat tersebut dijanjikan mendaatkan MIUI 9 versi final sebelum akhir tahun 2017.
Berikut perangat yang tidak mendapatkan pembaruan MIUI :

WAJIB BACA :  Xiaomi Redmi Note 5 Tak Dibekali dengan Kamera Ganda?

– Xiaomi Mi 2
– Xiaomi Mi 2s
– Xiaomi Redmi 2
– Xiaomi 2 Prime
– Xiaomi Redmi Note 4G
– Xiaomi Mi 4i
– Xiaomi Mi Note

Baca juga : Xiaomi Mi A1 Dipastikan Sambangi Indonesia dengan Bandrol Rp 3.1 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here