Emil Dardak, Kader PDIP yang Diambil Pesaing Dalam Pilkada Jatim!

0
690
Emil Dardak
Copyright©kompas

Emil Dardak, Kader PDIP yang Diambil Pesaing Dalam Pilkada Jatim!

Indowarta.com– Bakal Calon gubernur Jawa Timur yakni Khofifah Indar Parawansa ini akhirnya telah mendapatkan pasangan untuk bertarung di dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 nanti. Bupati Trenggalek yakni Emil Dardak yang telah dipilih oleh Partai Demokrat untuk diduetkan sebagai bakal cawagub.

Baca Juga Dua Kriteria Ideal Pimpinan Baru Golkar Pengganti Setya Novanto!

Keputusan tersebut telah diambil di dalam rapat Majelis Tinggi yang telah dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa dengan nama SBY. Padahal Emil Dardak sendiri diketahui mengantngi kartu anggota PDIP pada saat ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PDIP Sesalkan Sikap SBY yang Selalu Serang Jokowi Setiap Ada Masalah !

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa 21 November 2017 ini telah mengatakan “Pertimbangannya dalam, dan objektif, setelah melalui beberapa kali rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat”.

Emil Dardak
Copyright©sindonews

Amir sendiri juga telah mengatakan bahwa Majelis Tinggi partai Demokrat yang telah dipimpin oleh Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini merupakan pihak yang berwenang dalam memutuskan dan juga menyetujui calon gubernur dan wakil gubernur partai demokrat yagn maju di dalam Pilkada.

Di dalam rapat tersebut, Majelis Tinggi telah membahas mengenai Pilgub serentak yang dilaksanakan di 17 daerah. Salah satu yang telah diputuskan adalah Pilgub Jawa timur dengan memberikan dukungan terhadap Khofifah dan juga Emil Dardak.

WAJIB BACA :  Ini 4 Fakta Terkait Meninggalnya Adik Emil Dardak, Apa Saja?

Khofifah Indar Parawansa dan juga Emil Dardak ini juga akan mendapatkan dukungan dari beberapa partai yang lainnya seperti Nasdem, PPP, partai Golkar dan juga Partai Hanura. Partai tersebut sebelumnya telah menyerahkan keputusan cawagub kepada Khofifah dan juga para kiai.

Sementara itu Khofifah yang dikonfirmasi secara terpisah ini tealh menyatakan bahwa dirinya akan berpasangan dengan Emil Dardak. Khofifah di Jakarta pada hari Selasa 21 November 2017 ini telah mengatakan “Insya Allah, mohon doanya. Ya insya Allah, Mas Emil”. Khofifah di dalam sebuah pesan singkanya telah menyebutkan “Insya Allah… Nyuwun pangestu”.

Baca Juga Gerindra Akan Rampungkan Berkas Administrasi KPU Sebelum Desember!

Pemilihan Emil Dardak menjadi pendamping Khofifah ini telah menjadi sebuah sorotan bagi PDIP. Emil sebelumnya diusung oleh PDIP pada saat maju di dalla Pilkada Trenggalek tahun 2015 bersama Mochamad Nur Arifin diusung koalisi tujuh partai; Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, PDIP, Hanura dan PPP. Emil berhasil mengalahkan lawannya Kholiq-Priyo dengan perolehan suara 76,28 persen.

baca juga : 

Gerindra Cari Sosok Tandingan Khofifah dan Gus Ipul di Pilgub Jatim!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here