Setya Novanto Kokoh di Puncak Pimpinan Golkar!

0
658
Setya Novanto
Copyright ©liputanbanten

Setya Novanto Kokoh di Puncak Pimpinan Golkar!

Indowarta.comSetya Novanto kini tengah menjadi sorotan karena keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek penggadaan E-KTP. Kekuatan Novanto sendiri di Partai Golkar dan DPR RI sekaan tidak ada habisnya.

Terbukti meskipun telah ditetapkan menjadi tersangka kasus E-KTP dan telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), posisi pria 62 tahun ini tetap kokoh dipuncak pimpinan Partai Golkar dan DPR. Untuk menjalankan tugas sehari-harinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, dia menunjuk Idrus Mahram sebagai pelaksana tugas.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid. Dia mengatakan jika Partai Golkar menyetujui Idrus Mahram sebagai Pelaksana tugas (Plt) Setya Novanto hingga putusan praperadilan.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Kurang Sehat, Fadli Zon Pimpin Paripurna RAPBN 2018!

‘Dari hasil kesimpulan, pertama Idrus mahram dipastikanakan menjadi Plt (Pelaksana tugas) hingga putusan praperadilan’ ujarnya saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Selasa, 21 November 2017.

Setya Novanto
Copyright©nusantaranews

Jika nantinya gugatan Setya Novanto diterima dalam proses praperadilan, maka tugas Plt Idrus Mahram akan berakhir. Sedangkan jika gugatan tersebut ditolak, maka Plt dan Ketua Harian melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan langkah setelahnya untuk meminta Novanto mengundurkan diri dari Katua Umum Partai Golkar.

Kemudian jika Novanto tak mengundurkan diri, maka rapat pleno memutuskan menyelenggarakan musyawarah nasional luar biasa (munslub). Sedangkan saat ini Novanto sendiri masih menjabat sebagai Ketua DPR karena Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menunda kosultasi dengan 10 fraksi.

WAJIB BACA :  Terkait Sel Mewah Setnov, Pemerintah Dinilai Tak Serius Berantas Korupsi !

Menurut ketua MKD, Sumfi Dasco, penundaan ini dilakukan karena ada sejumlah fraksi yang pimpinanya berhalangan untuk ahdir. Dia pun mengharapkan agenda penting tersebut dapat dihadiri oleh seluruh pimpinan fraksi.

Akan tetapi Sumfi sendiri enggan menyebutkan siapa pimpinan partai yang berhalangan hadir dan menurutnya hal itu tidak boleh dipublikasikan. ‘Mengingat saat penting rapat ini, saya berharap supaya seluruh pimpinan fraksi hadir dan tidak boleh diwakilkan. Saya nggak bisa sebutkan, tidak enak juga kan dia beralasan cukup masuk akal’ ujarnya.

Sebelumnya rapat rencananya akan digelar pada pukul 13.00 WIB, namun pelaksanaanya diundur pukul 16.00 WIB. Akan tetapi hingga pukul 17.00 WIB rapat tak kunjung dimuai, akhirnya MKD mengumumkan penundaan dan waktu pun juga belum ditentukan.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Ngaku 5 Hari Diare dan Tak Diberi Obat oleh Dokter KPK!

Sementara itu Setya Novanto sendiri hingga kini masih menjabat sebagai Ketua DPR RI dan Ketum Partai Golkar. Dia sendiri telah ditetapkan menjadi tersangka dan juga sebagai tahanan KPK.

Baca juga : Nazaruddin Siap Bantu KPK Dalam Kasus Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here