Kisah Hidup Sosok Setya Novanto, Dari Tukang Beras Hingga Jadi Miliuner!

    0
    919
    Kisah Hidup Setya Novanto
    Copyright©Tribun

    Kisah Hidup Sosok Setya Novanto, Dari Tukang Beras Hingga Jadi Miliuner!

    Indowarta.com – Akhir-akhir ini nama Setya Novanto telah menjadi sorotan publik karena aksi drama yang bersembunyi dari penyidikan KPK sampai dengan kecelakaan, namun pada akhirnya juga tetap di tahan oleh pihak KPK.

    Dalam kecelakaan tunggal tersebut di sedang berada di mobil Toyota Fortuner yang tabrak sebuah tiang listrik. Dengan hal tersebut Ketua DPR ini terdapat benjolan segede bakpao meskipun tiang listrik yang ia tabrak itu masih kokoh berdiri.

    Baca Juga Fakta Soal Hotel Gantung di Tebing Parang Purwakarta!

    Apakah anda penasaran kisah hidup Setya Novanto yang sebenarnya?

    Anda pasti mengetahui dia seorang yang kaya karena sudah menjabat Ketua DPR dan juga Ketua umum Partai Golkar. Namun dibalik kisah suksesnya ada kondisi yang sudah menerpanya. Setya Novanto pernah menjadi tukang beras, sopir, pembantu rumah tangga, sampai model hanya untuk biaya uang kuliahnya.

    Inilah beberapa kisah dan pengalaman Setya Novanto selama hidupnya:

    Jadi sopir dan pembantu rumah tangga

    WAJIB BACA :  Ketika Fahri Hamzah Beberkan Pengakuan Setya Novanto Soal 'Campur Tangan' Jokowi di Kasus E KTP!

    Pengungkapan Setya Novanto,”Pas zaman saya, sangat sulit sekali. Saya pernah menjadi sopir, saya pernah menjadi pembantu rumah tangga, tidak lain supaya saya bisa kumpulkan uang setoran.” Nampaknya uang tersebut dikumpulkan untuk biaya kuliahnya, kisah perjalanan Novanto ini terkkuak pada saat dia pindah ke Jakarta dan melanjutkan kuliah di fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

    Diketahui bahwa Setya Novanto telah bekerja di rumah keluarga Hayono Isman(mantan menpora).”Pagi jam 06:00 saya antar sekolah anak-anaknya supaya saya tidak bayar kosty. Setyelah itu, saya nyuci sambil ngepel jadi pembantu. Pokoknya bagaimana caranya suipaya bisa sekolah.”

    Kisah Hidup Sosok Setya Novanto
    Copyright©Tribun

    Ambisius

    Novanto ini memiliki tekad yang sangat kuat untuk sukses. Dia juga pernah berpesan kepada para mahasiswa bahwa menjadi sukses haru memiliki tekad yang kuat.

    “(Karier saya) dari bendahara partai Pak ARB lalu jadi ketua fraksi. Setelah ketua fraksi Tuhan berikan jalan lain, saya jadi ketua DPR,”ucapnya.

    WAJIB BACA :  Setya Novanto Lawan KPK Ajukan Praperadilan!

    Menikah dua kali

    Setya Novanto ternyata sudah menikah dua kali yang pertama dia menikah dengan Luciana Lily Herliyanti dan memiliki dua anak yaitu Rheza herwindo dan Dwina Michaellla. Tetapi pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian. Akhirnya, Novanto telah memutuskan untuk menikah lagi dengan Deisti Astriani Tagor dan juga memiliki dua anak bernama Gavriel Putranto dan Giovanno Farrel Novanto.

    Tukang Beras

    Tak diduga juga abhwa pada saat Setya Novanto masih tinggal di Surabaya, duia telah menempuh studi sarjana muda di fakultas Ekonomi Akuntasni di Universitas Widya Mandala. Demi biaya kuliah dia juga rela menjadi tukang beras. “Jam 04:00, saya harus Jual Beli beras di pasar Wonokromo, Surabya, setelah jual beli beras hasilnya untuk kuliah.” Ucap Setya Novanto.

    Baca Juga Kenapa Hari Guru Nasional Jatuh Pada Tanggal 25 November?

    Pria Tampan se-Surabaya

    Nampaknya tidak hanya dunia bisnis saja, dia juga pernaj menjadi model ketikan pad ausia 21 tahun dan dia ternyata terpilih menjadi Pria Tampan Surabaya di tahun 1975.

    WAJIB BACA :  RS Premier Beri Penjelasan Soal Kepulangan Setya Novanto!

    Miliuner

    Saat ini Setya Novanto menjadi seorang miliuner, dimana Laporan Harta Kekayaan penyelenggara Negara pada tahun 2015 lalu telah menunjukkan kekayaannya capai Rp 114.769 miliar dan 49.150 dolar AS. Harta tersebut terdiri dari tanah dan bangunan yang mencapai nilai kurang lebih Rp 81.736 miliar yang terdapat di 11 lokasi di jakarta Selatan. Dan mobil mewah yang ia miliki juga banyak.

    Menemui Donald Trump

    Tak cukup itu saja, Setya Novanto dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga pernah datangi Donald Trump pada acara Konferensi persnya yang tengah di selenggarakan di trumpo Tower di kota New York, Amerika Serikat pada tahun 2015 silam. Dalam pertemuan mereka telah menimbulkan kehebohan dalam membahas tentang etika parlemen.

    Baca Juga Hebohnya Film Naura dan Genk Juara yang Disebut Deskiriditkan Islam!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here