Pertahankan Setya Novanto, Golkar Sama Saja dengan Menghina DPR?

0
754
Ketua DPP PAN Yandri Susanto
Copyright©TitikNOL

Pertahankan Setya Novanto, Golkar Sama Saja dengan Menghina DPR?

Indowarta.com – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yudri Susanto sudah menyesalkan sikap yang ditunjukkan oleh Partai Golkar, karena sudah memutuskan untuk tetap mempertahankan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI.

BACA JUGA : Setya Novanto Kokoh di Puncak Pimpinan Golkar!

Dia mengingatkan, bahwa DPR bukan hanya milik partai berlambangkan pohon beringin tersebut. DPR terdiri dari seluruh fraksi serta merupakan sebuah lembaga yang bertugas untuk menjadi wakil seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi Golkar tolong pikirkan martabat lembaga yang sangat kita hormati ini,” ungkap Yandri saat dihubungi, Selasa (21/11/17).

Yandri mengaku, memang sekarang ini Golkar memiliki hak sepenuhnya untuk menggantikan Setya Novanto dari kursi Ketua DPR. Akan tetapi, dia meminta kepada partai tersebut untuk dapat menyadari kalau sekarang ini Ketua Umunnya sudah tidak dapat bertindak apa-apa lagi selama dibalik jeruji besi.

WAJIB BACA :  Ketika Setya Novanto dan Pengacaranya Dilaporkan ke KPK!

“Saya yakin banyak kader Golkar yang lain banyak kok hebat-hebat dan yang bisa melanjutkan kepemimpinan Novanto,” ucap dia.

Setya Novanto
Copyright©kabar24

Oleh karena itu, Anggota Komisi II DPR ini menyarankan kepada Setya Novanto untuk mengundurkan diri dari jabatannya di DPR. Dengan adanya keputusan itu, menurutnya Ketua Umum Partai Golkar tersebut akan dapat lebih fokus untuk menghadapi kasus yang menjeratnya.

BACA JUGA : Ketika Setya Novanto Tuliskan Surat Minta Tak Dicopot Dari Ketum Golkar dan ketua DPR!

“Dan citra DPR bisa menjadi lebih baik kalau dia mundur. DPR tidak tersandera dengan kasus Novanto,” ujar.

Di menilai, sekarang ini beberapa anggota DPR sudah merasa gerah dengan sikap yang ditunjukkan oleh Golkar, yang sampai saat ini masih tetap mempertahankan Setya Novanto di kursi ketua DPR RI. Terlebih, mualai ada beberapa anggota yang berkeinginan untuk melakukan pemilihan ulang ketua DPR.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Perlu Segera Ditahan?

“Ini kan persoalan pribadi Novanto, bukan kelembagaan. Tidak adil rasanya masalah pribadi itu menyeret-nyeret lembaga terhormat itu. Itu yang harus disadari oleh Golkar,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar yang digelar pada Senin (20/11/17) sudah mengambil keputusan untuk tetap mempertahankan Setya Novanto di kursi Ketua DPR RI. Alasan dari keputusan itu karena mereka masih menunggu praperadilan yang diajukan Novanto untuk memberikan perlawanan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA : Gunung Sinabung Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 2.5 KM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here