Emil Dardak Membelot Demi Pilkada Jatim, Ini Reaksi PDIP!

0
681
PDIP
Copyright©harianindo

Emil Dardak Membelot Demi Pilkada Jatim, Ini Reaksi PDIP!

Indowarta.com – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya menghormati apa yang sudah menjadi keputusan dari Emil Dardak untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang. Di menjelaskan, setiap warga negara Indonesia memiliki hak konstitusional untuk dipilih dan memilih.

BACA JUGA : Emil Dardak Sebaiknya Mundur Dari PDIP Karena Maju Ke Pilkada Jatim Diusung Partai Lain!

Oleh karena itu, apa yang sudah menjadi pilihan Emil Dardak merupakan hal yang sah-sah saja terjadi. Dikabarkan, kalau Bupati Trenggalek ini akan berpasangan dengan calon wakil gubernur Khofifah Indarparawansa dalam Pilgub Jatim.

“Sebagai seorang yang lama berpendidikan barat, wajar jika memandang proses kepemimpinan sebagai proses loncatan karier sebagai hak individu sebagaimana diagungkan di Barat,” ujar Hasto Kristiyanto.

WAJIB BACA :  Kata KPK Soal 3 Nama Politisi PDIP yang Hilang di Dakwaan Setya Novanto!
Emil Dardak
Copyright©blogspot

Pada dua tahun lalu, DPID sudah memberikan dukungan kepada Emil Dardak dalam Pilkada Trenggalek. Menurutnya pada saat memilih untuk mengusung Emil menjadi Bupati Trenggalek. Dia sudah melihat sosok anak mudah yang memiliki keinginan untuk membangun kampung halamannya tersebut.

BACA JUGA :  Pertahankan Setya Novanto, Golkar Sama Saja dengan Menghina DPR?

Namun kini Emil Dardak memutuskan untuk meninggalkan amanah Trenggalek dan memilih untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Langkah yang sudah diambil olehnya ini sangat bertolak belakangan dengan sikap PDIP.

“Persoalan kemudian, dia berubah dan memilih untuk mencalonkan diri. Sekarang kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Trenggalek. Biarkan rakyat yang menilai, sebab rakyatlah berdaulat di dalam memilih pemimpin,” ungkap dia.

WAJIB BACA :  Nasdem Ngaku Tulus Ikhlas Berjuang Bersama PDIP di Pilgub Jateng!

Disisi lain, Khofifah yang saat ini maasih menjabat sebagai Menteri Sosial menyatakan, pihaknya memilih Emil Dardak usai melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, serta keputusan ini juga beradasarkan pada beberapa survei.

“Gimana ya, itu hasil komunikasi banyak pihak. Juga dari beberapa survei,” kata Khofifah di Jakarta, Selasa (21/11/17)

Dia menilai kalau sosok Emil Dardak dapat menarik suara yang mayoritas merupakan pemilih pemula. Oleh karena itu, sejumlah generasi milenial akan tertarik untuk memilihnya. “Pemilih generasi milenial, kids zaman now itu memerlukan referensi yang relatif sebaya. Kira-kira begitulah. Aku zaman old, ada yang zaman now,” ujar Khofifah.

BACA JUGA : Setya Novanto Kokoh di Puncak Pimpinan Golkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here