Awas, Warna Kotoran Telinga Ternyata Dapat Tunjukkan Kondisi Kesehatanmu!

0
3134
Warna Kotoran Telinga
Copyright©Tribun

Awas, Warna Kotoran Telinga Ternyata Dapat Tunjukkan Kondisi Kesehatanmu!

Indowarta.comKotoran Telinga memang kerap mengganggu pendengaran dan terkadang ada rasa gatal ditelinga. Untuk membersihkannya memang sudah biasa dilakukan setiap orang meskipun tidak setiap hari membersihkan telinga di bagian dalam.

Adapun cara untuk membersihkan Kotoran Telinga yang biasa dilakukan menggunakan cutton bud atau biasa disebut dengan korek telinga. Menggunakan cotton bud maka kotoran yang didalam telinga bisa terambil.

Baca Juga Posisi Tidur yang Bikin Kamu Tak Lagi Mendengkur!

Nampaknya warna Kotoran Telinga ternyata bisa menunjukkan tingkat kesehatan telinga kita lho. Mari lihat beberapa warna Kotoran Telinga yang mampu mengindikasi kesehatan telinga anda.

Pertama, Kotoran telinga kering. Kotoran Telinga yang kering memiliki tanda bahwa tubuhmu kekurangan lemak. Dan juga bisa menjadi kaitannya dengan penyakit kulit yang membuat kulitmu cendering kering.

Warna Kotoran Telinga Ternyata Dapat Tunjukkan Kondisi Kesehatanmu
Copyright©RS. Pertamedika Sentul City

Kedua, Kotoran Telinga Basah. Orang yang alami jenis kotoran seperti inilah yang cenderung bertempat tinggal diwilayah yang hangat dibandingkan dengan orang yang memiliki Kotoran Telinga kering. Bila Kotoran Telinga tersebut berubah dari kering menjadi basah maka adapun sebab karena inframasi dan segera konsultasi dengan dokter spesialis telinga.

Ketiga, Kotoran Telinga yang mempunyai bau tak sedap. Bila anda tengah membersihkan telinga anda dan ada bau tak sedap dalam kotoran tersebut maka telingamu tengah alami infeksi jadi hal ini tidak boleh diabaikan.

Baca Juga Hal yang Sering Ditanyakan Soal Pil KB!

Keempat, Kotoran Telinga berwarna putih. Kotoran ini maka menandakan kalau kamu kekurangan vitamin dan juga kandungan besi dalam tubuh.

Kelima, Kotoran Telinga berwarna hitam. Meskipun warna ini jarang terjadi, namun kalau terjadi kepada anda maka perlu waspada, karena Kotoran Telinga warna hitam ini memiliki telingamu alami infeksi jamur di dalamnya.

Keenam, Kotoran Telinga warna cokat Tua. Maka tubuhmu alami stres, maak luangkan waktu untuk bersantai.

Ketujuh, Kotoran Telinga dengan noda darah. Jika telinga anda terjadi seperti ini maka terlingamu berlubang dan jika anda biarkan maka timbul infeksi dan juga menimbulkan penyakit otitis.

Kedelapan, Kotoran Telinga warna abu-abu. Hal ini tak perlu anda khawatirkan karena orang yang cenderung dengan Kotoran Telinga kering maka mendapatkan warna abu-abu dan warna tersebut karena adanya debu dan juga polusi.

Apakah ada salah satu tanda Kotoran Telinga anda dalam keterangan diatas?

Baca Juga Awas, Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Wanita Gemuk Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here