Tak Terima Sang Guru Dihujat, Murid Habib Rizieq Shihab Polisikan Akun FB Azriel!

0
873
habib rizieq
Copyright ©Twitter

Tak Terima Sang Guru Dihujat, Murid Habib Rizieq Shihab Polisikan Akun FB Azriel!

Indowarta.com – Ratih Puspita Nusati, yang merupakan murid Pemimpin Fornt Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah melaporkan pemilik akun Facebook (FB) bernama Azriel Akmal Wirata ke polisi. Wanita berusia 52 tahun itu menyerahkan laporannya dengan pendampingan pengacaranya.

BACA JUGA : Milad Aksi 212 Digelar, Ketua FPI Habib Rizieq Syihab Akan Hadir?

Diketahui sebelumnya, pengacara yang mendampingi murid Habib Rizieq Shihab tersebut merupakan pengacara tim Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Dalam laporannya, pemilik akun FB tersebut dianggap sudah melakukan penghinaan kepada Rizieq.

“Jadi beliau (Ratih) merasa guru spiritual atau guru ngajinya terhinakan,” ujar Tim pengacara GNPF-MUI, Damai Hari Lubis di Dittipidum Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

WAJIB BACA :  Lecehkan Agama di FB, Guru SMA di Margaasih Ini Diseruduk Aparat!

Hari Menjelaskan, pada awalnya kliennya telah mendapati adanya sebuah postingan di media sosial FB. Dalam postingan tersebut, Ratih menilai kalau isinya merupakan sebuah bentuk penghinaan kepada Habib Rizieq Shihab.

Bahkan, dia merasa kalau postingan tersebut sudah merugikan serta melecehkan. Sehingga dalam laporannya tersebut, Ratih juga menyertakan beberapa barang bukti yang dapat mempekuat laporannya ke polisi.

Ratih Puspita Nusati, Murid Rizieq (1)
Copyright©Jawapos

“Kira-kira ada 100 lebih postingan yang menghina, namun dipilih yang dianggap sangat menghina,” tutur Hari.

BACA JUGA : Presiden Iran Hassan Rouhani Klaim Kemenangan Atas ISIS di Irak dan Suriah!

Salah satu postingan yang sudah dinilai menghina itu adalah adanya foto Habib Rizieq Shihab yang diedit. Dalam editan itu menujukkan kalau wajahnya Rizieq, akan tetapi memiliki badan seorang perempuan yang berambut panjang dan hanya mengenakan pakaian dalam saja.

WAJIB BACA :  Tak Dapat Proyek, Anggota DPRD Sumatera Utara Ini Ngamuk dan Berkoar di FB!

Dalam foto yang diunggah oleh pemilik akun FB itu, menunjukkan kalau Habib Rizieq Shihab seakan-akan sedang bernyanyi. Sedangkan pemilik akun juga menuliskan keterangan dalam unggahan fotonya ini, “AKULAH ARRJUNAAAAA YANG MENCARI FIRZAA”.

Sehingga karena itulah Ratih menganggap kalau postingan yang dilakukan oleh pemilik akun bernama Azriel Akmal Wirata adalah bentuk pelecehan kepada gurunya. Karena sudah mengedit foto Habib Rizieq Shihab dengan menggunakan tubuh seorang perempuan dengan berpenampilan bikini.

“Gambar ulama dibuat kayak gini, ini menghina ulama,” ucap dia. Laporan yang diserahkannya kepada Bareskrim bernomor laporan LP/1241/XI/2017/Bareskrim tertanggal 21 November 2017.

BACA JUGA : Pertahankan Setya Novanto, Golkar Sama Saja dengan Menghina DPR?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here