Alasan Khofifah Indar Parawansa Pilih Emil Dardak Jadi Pendampingnya di Pilkada Jatim!

0
878
Khofifah
Copyright ©tribunnews

Alasan Khofifah Indar Parawansa Pilih Emil Dardak Jadi Pendampingnya di Pilkada Jatim!

Indowarta.comKhofifah Indar Parawansa ini telah menggandeng Bupati Trenggalek yakni Emil Dardak sebagai wakilnya untuk maju ke dalam Pilkada Jawa Timur 2018 nanti. Padahal Emil Dardak ini yang sempat diusung oleh PDIP ini sudah diberikan peringatan.

BACA JUGA : Emil Dardak Sebaiknya Mundur Dari PDIP Karena Maju Ke Pilkada Jatim Diusung Partai Lain!

Khofifah Indar Parawansa yang pada saat ini masih menjabat sebagai Menteri Sosial ini telah mengatakan bahwa dirinya memilih Emil Dardak karena sudah berkomunikasi dengan banyak pihak dan juga hasil dari berbagai survei.

Khofifah di Jakarta pada hari Selasa 21 November 2017 ini telah mengatakan “Gimana ya, itu hasil komunikasi banyak pihak. Juga dari beberapa survei”. Dirinya juga telah mengatakan bahwa Emil ini bisa menarik suara yang mayoritas ini pemililh pemuda, sehingga nantinya generasi milenial ini tertarik memilih.

WAJIB BACA :  Siapakah Pengganti Azwar Anas Dampingi Gus Ipul?
khofifah
Copyrigth©Kompas

Khofifah Indar Parawansa telah mengatakan “Pemilih generasi milenial, kids zaman now itu memerlukan referensi yang relatif sebaya. Kira-kira begitulah. Aku zaman old, ada yang zaman now,”. Seperti yang telah diketahui bahwa sebelum mengusung Saifullah Yusuf – Azwar Anas di dalam Pilkada Jawa timur, PDIP ini sempat memanggil Emil Dardak untuk hadir di dalam kediaman Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum Partai PDIP.

BACA JUGA :  Pertahankan Setya Novanto, Golkar Sama Saja dengan Menghina DPR?

Emil Dardak memang kerap kali mendampingi Megawati Soekarnoputri di dalam beberapa acara dan juga dekat degnan elite partai yang memiliki lambang banteng bermoncong putih tersebut.

Bahkan pada hari Minggu 15 Oktober 2017 di dalam kesempatan pengumuman pasangan Saifullah Yusuf – Azwar Anas di Kantor DPP PDIP yang terletak di Jalan Diponegoro  Jakarta, Emil Dardak ini nampak hadir dan juga duduk bersama dengan beberapa kepala daerah yang telah diusung oleh PDIP.

WAJIB BACA :  Alasan Emil Dardak Terima 'Pinangan' Khofifah untuk Maju di Pilkada Jatim!

Di dalam sebuah kesempatan, Megawati ini telah memberikan himbauan kepada para kadernya yang pernah diusung PDIP, memikirkan ulang untuk maju melalui partai politik lain di pilkada mana pun.

Megawati di dalam sela sambutannya telah mengatakan “Ada kader yang diiming-imingi untuk maju melalui partai lain. Sebelum menyetujui, harus dipikir dulu. Selama ini ada kader yang sudah dibesarkan PDIP, tapi maju dari partai lain, dan saya tidak perlu sebutkan namanya. Lantas, apakah itu etis? Kalau menurut saya ya tidak”.

baca juga : 

Emil Dardak Membelot Demi Pilkada Jatim, Ini Reaksi PDIP!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here