Alasan Emil Dardak Terima ‘Pinangan’ Khofifah untuk Maju di Pilkada Jatim!

0
890
Emil Dardak,
Copyright©Humas Setda Trenggalek

Alasan Emil Dardak Terima ‘Pinangan’ Khofifah untuk Maju di Pilkada Jatim!

Indowarta.com – Emil Elestianto Dardak yang saat ini menjabat sebagai Bupati Trenggalek sudah memutuskan untuk maju dalam Pemilihand Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Diketahui, kalau dia akan berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA : Alasan Khofifah Indar Parawansa Pilih Emil Dardak Jadi Pendampingnya di Pilkada Jatim!

Alasan dari keputusannya untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang itu, kata dia, karena sudah melihat rekam jejak Khofifah. Serta dia juga sejalan dengan visi misi yang sudah dibuat oleh Menteri Sosial tersebut.

“Karena saya melihat Ibu Khofifah yang sudah saya kenal, visi dan misi beliau dalam pemberantasan kemiskinan,” ujar Emil Dardak kepada wartawan usai menerima rekomendasi terkait dukungan Pilgub Jatim 2018 dari Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/11/17).

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Desak Presiden Jokowi Segera Perjelas Status Khofifah Indar Parawansa!

Menurut Emil Dardak, Khofifah merupakan sosok yang memiliki pendekatan ‘out of the box’ untuk dapat mengatasi kemiskinan. Sehingga dengan itu, dia memilih untuk maju dalam Pilgub Jatim sebagai Cawagub yang berpasangan dengan Khofifah.

Emil Dardak
Copyright©netralnews

Selain itu, dia juga menilai kalau sejumlah program yang sudah dikerjakan oleh Khofifah pada saat menjabat sebegai Menteri Sosial, sudah berkolerasi erat dengan adanya visi pembangunan yang ada di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Pertahankan Setya Novanto, Golkar Sama Saja dengan Menghina DPR?

“Insyaallah kita bisa punya nilai tambah di Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.

Terkait dengan pencalonannya sebagai cawagub, Emil Dardak mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemimpin dari 7 partai politik yang sudah mengusungnya dalam Pilkada Trenggalek dua tahun lalu. Suamin Arum Bachsin ini menegaskan, kalau dirinya sudah mantap untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018.

WAJIB BACA :  Pilgub Jatim: Gus Ipul Unggul di Media Online, Sedangkan Khofifah Unggul di Medsos

“Insyaallah ini adalah yang terbaik bagi masyarakat Trenggalek,” kata dia.

Disamping itu, Khofifah Indar sendiri mengatakan, dirinya sudah memilih Emil Dardak karena telah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, serta adanya hasil keputusan dari beberapa survei yang dilakukan.

“Gimana ya, itu hasil komunikasi banyak pihak. Juga dari beberapa survei” ujarnya, Selasa (21/11/17). Dia menilai, kalau pasangannya tersebut dapat menarik pemilih yang mayoritas anak mudah. Sehingga generasi milionel dapat tertarik untuk memilih.

BACA JUGA : Emil Dardak Sebaiknya Mundur Dari PDIP Karena Maju Ke Pilkada Jatim Diusung Partai Lain!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here