JNE Gelar Hari Bebas Ongkos Kirim Lagi, Ini Jadwalnya!

0
1271
JNE
Copyright©kontan

JNE Gelar Hari Bebas Ongkos Kirim Lagi, Ini Jadwalnya!

Indowarta.com – Direktur JNE M. Feriadi mengatakan, jumlah pengiriman pada saat adanya perayaan Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) di tahun lalu sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, bahkan peningkatan ini mencapai 50 persen dari rata-rata kirim barang di hari biasa.

BACA JUGA : Kereta Bandara Soekarno Hatta Beroperasi Awal 2018, Ini Harga Tiketnya!

Melihat antusias dari masyarakat itu, sudah membuat JNE berkeinginan untuk kembali menggelar Hari Bebas Ongkos Kirim di tahun ini. Hal itu akan mulai dilakukan untuk pengiriman tanggal 26 dan 27 November 2017 di semua cabang.

Feriadi mengatakan, Hari Bebas Ongkir ini kembali digelar oleh JNE untuk mengingatkan antusiasme dari para pelanggan, baik dalam rentail atau korporate. “Terutama UKM (usaha kecil dan menengah) dan pelaku e-commerce,” ungkap dia di Jakarta, Rabu, 22 November 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Berbagai Curhatan Mengharukan Tentang Pengguna Jasa JNE !

Dalam kegiatan Hari Bebas Ongkos Kirim ini, ada beberapa syarat yang sudah diberlakukan oleh pihak JNE. Beberapa syarat tersebut diantaranya adalah paket yang termasuk dalam bebas ongkos kirim adalah untuk pengiriman dalam kota yang sama, selain itu berat dari barang tersebut maksimal 1 kilogram.

“”Misalnya dari Jakarta ke Jakarta, Bandung ke Bandung,” kata dia.

JNE,
Copyright©dionbarus

Selain itu, ada beberapa persyaratan lainnya yang perlu untuk dipenuhi pelanggan jika ingin masuk dalam persyaratan Hari Bebas Ongkos Kirim, diantaranya adalah barang yang akan dikirim juga dibatasi. Selain itu diberlakukan untuk layanan Reg dan YES.

BACA JUGA : BBM Satu Harga Sejahterakan Masyarakat!

Untuk layanan YES, garansi uang kembali tidak akan diberlakukan dalam Hari Bebas Biaya Ongkos Kirim kali ini. Feriadi mengharapkan, perolehan kegiatan di Harbokir ini dapat menyamai dengan kegiatan yang dilakukan pada tahun lalu. “Lebih dari 50 persen lagi,” pungkasnya.

WAJIB BACA :  BPJS: 114 Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang Ditemukan Di Blitar Tanggung Jawab JNE!

Demi meningkatkan kapabilitas perusahaan terkait dengan proses pendistribusian paket, JNE akan melakukan sejumlah kerja sama dengan online marketplace, diantaranya adalah Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

“Pertumbuhan e-commerce saat ini berdampak pada peningkatan jumlah pengiriman JNE,” kata dia.

Sebelumya, Tokopedia juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak JNE terkait penyediaan pembayaran tunai langsung ke gerai JNE. “Pengguna bank baru sekitar 36 persen dari seluruh masyarakat Indonesia. Kanal pembayaran ini untuk mendorong belanja online bagi masyarakat yang belum memiliki akun bank ,” ungkap William Tanuwijaya selaku co-founder Tokopedia.

BACA JUGA : Komentar Bos JNE Soal Pernyataan Jokowi Daya Beli RI Naik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here