Polisi Tangkap Pengunggah Video Persekusi di Tangerang!

0
597
Persekusi
Copyright©wartakota

Polisi Tangkap Pengunggah Video Persekusi di Tangerang!

Indowarta.com – Setelaha beberapa diburu oleh pihak kepolisian akhirnya pelaku penyebaran rekaman aksi persekusi di daerah Cikupa, Tangerang berhasil ditangkap. Satreskrim Polresta Tangerang berhasil menangkap tersangka GA (18 tahun) setelah menajdi buronan selama beberapa hari.

Pelaku sendiri berhasil dibekuk oleh pihak kepolisan Polresta Tangerang di kawasan Jatiuwung, Tangerang. Mengenai penangkapan GA ini juga dijelaskan oleh Kapolresta Tangerang, ABP H.M. Sabilul Alif.

‘Pelaku berhasil kita tangkap di kawasan Jatiuwung. Penangkapan kita lakukan setelah melalui serangkaian proses penyelidikan yang mendalam’ ujarnnya ketika dimintai konfirmasi pada Rabu, 22 November 2017.

Pelaku penyebar video persekusi ini sendiri ditangkap Senin dini hari, 20 November 2017 sekitar pukul 01.00 WIB. pelaku berhasil dibekuk setelah tim cyber Polresta Tangerang melakukan penyelidikan di media sosial.

WAJIB BACA :  Ini Alasan yang Mendorong Oknum Aparat Persekusi Pasangan Kekasih di Tangerang!
Persekusi
Copyright©hetanews

Tim yang dipimpin oleh Kasat reskrim Kompol Wiwin Setiwan menyelidiki jejaknya dengan menelusuri akun facebook pelaku yang pertama kali mengunggah video. Seperti diketahui video yang diunggah oleh GA sendiri kala itu akhirnya menjadi viral.

Bukan hanya karena aksi persekusi saja, tersebarnya video yang memperlihatkan dua sijoli ditelanjangi dan diarak di jalan ini membuat kondisi psikolog korban terganggu atau trauma. ‘Itu membuat salah satu mental atau psikologis korban jatuh. Hal itu tentunya sangat disesalkan’ ujar Sabilul.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 45 juncto Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaski Elekronika (ITE). GA sendiri terancam dengan akan menghuni jeruji besi selama 6 tahun hukuman penjara.

WAJIB BACA :  Viral di YouTube, Video Oknum Guru Honorer Tendang Kepala Murid di Tangerang!

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa telepon genggam dan sim card milik GA. Kapolres Tangerang pun dengan ini mengimbau agar kejadia persekusi semacam ini tidak terulang lagi. Selain itu Sabilul berharap agar masyarakat tidak mengunggah konten yang bermuatan ujaran kebencian, kekerasan dan juga pornografi.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengedepankan hukum dalam meneyelesaikan masalah yang terjadi di lingkungan mereka. ‘Jangan main hakim sendiri dan jika ada masalah selesaikan saja dengan aparat hukum. Kami harapkan tindakan persekusi semacam ini tidak terulang lagi karena sangat merugikan khususnya korbannya’ tutupnya.

Baca juga : Dinikahkan Masal, Ini Kondisi Korban Persekusi di Tangerang yang Sempt Bikin Heboh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here