Emil Dardak Disarankan Mengundurkan Diri Dari PDIP Sebelum Dipecat!

0
848
Emil Dardak
Copyright©netralnews

Emil Dardak Disarankan Mengundurkan Diri Dari PDIP Sebelum Dipecat!

Indowarta.comEmil Dardak telah memilih untuk tidak mengikuti garis partai dengan memutuskan untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa dengan menjadi cawagubnya untuk Pillgub Jawa Timur 2018 nanti. PDIP pun telah meminta agar Emil Dardak ini segera mengundurkan diri sebelum nantiny akan dipecat partai.

BACA JUGA : Alasan Khofifah Indar Parawansa Pilih Emil Dardak Jadi Pendampingnya di Pilkada Jatim!

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari dalam perbincangan pada hari Rabu 22 November 2017 ini telah mengatakan “Mundur elegan karena tidak bisa mematuhi garis partai”.

PDIP sendiri telah memutuskan untuk mengusung Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa dengan nama Gus Ipul dengan Abdullah Azwar Anas di dalam Pilgub Jawa Timur bersama dengan PKB. Emil sendiri telah memilih untuk menjadi pasangan Khofifah dan pada saat ini sudah resmi diusung oleh Partai Demokrat dan juga Partai Golkar.

WAJIB BACA :  PDIP Menegaskan Abu Bakar Ba’asyir Harus Taat Pancasila !
Emil Dardak
Copyright©blogspot

Menurut Eva, mengundurkan diri nantinya akan menjadi lebih baik. Hal ini karena Bupati Trenggalek tersebut memanglah berpotensi akan dipecat oleh PDIP karena tidak mematuhi garis keputusan yang sudah ditetapkan oleh Partai. Eva yang merupakan anggota DPR RI ini telah mengatakan “Timbang (daripada) dipecat kan nggak enak”.

Opsi mengeni pemecatan terhadap Emil Dardak ini telah disampaikan oleh Ketua DPP PDIP yakni Andreas Hugo Pereira. Selain itu dirinya juga telah menegaskan bahwa sikap yang telah ditunjukkan oleh Emil Dardak ini akan mendapatkan konsekuensi.

BACA JUGA :  Pertahankan Setya Novanto, Golkar Sama Saja dengan Menghina DPR?

Andreas pada hari Rabu 22 November 2017 ini telah mengatakan “Siapa pun dia, kalau tidak mengikuti perintah partai tersebut, tentu akan mempunyai konsekuensi sesuai aturan partai yang berlaku”. Andreas menambahkan “Jadi itu nanti biasanya di dewan kehormatan. Mungkin (pemecatan). Artinya, itu badan kehormatan, apakah akan mengundang”.

WAJIB BACA :  Koalisi PDIP dan Golkar Masih Mungkin Terjadi!

Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun telah menilai bahwa langkah yang sudah ditunjukkan oleh Emil Dardak ini kurang etis. Emil Dardak dinilai sebagai kutu loncak karena akan melanggar amanah partai pengusung di dalam Pilkada Trenggalek tersebut apabila nantinya dirinya maju di Pilgub Jawa Timur nanti.

baca juga : 

Alasan Emil Dardak Terima ‘Pinangan’ Khofifah untuk Maju di Pilkada Jatim!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here