Tak Terima Habib Rizieq Shihab Dihina, Murid Polisikan Akun FB Ini!

0
849
Copyright©jawapos

Tak Terima Habib Rizieq Shihab Dihina, Murid Polisikan Akun FB Ini!

Indowarta.com – Sempat berhenti diberitakan, kali ini nama pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali muncul. Bukan karena kasus sebelumnya, melainkan murid Habib Rizieq bernama Ratih Puspita Nusanti (52 tahun) melaporkan pemilik akun fecebook kerena dianggap menghina gurunya tersebut.

Ratih bersama pengacara tim Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) melaporkan akun Facebook Azriel Akmal Wirati. Hal itu dilakukan karena Azriel dinilai telah menghina Haib Rizieq dengan mengunggah sebuah foto dan tulisan di media sosial.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Tim pengacara GNPF-MUI, Damai Hari Lubis. ‘Iya benar, Jadi belu (Ratih) merasa jika guru spiritualnya atau guru ngajinya dihina. oleh karena itu kami menemani beliau ke sini untuk melaporkan hal itu’ ujarnya saat ditemui di Ditipidum Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa, 21 November 2017.

WAJIB BACA :  Caci Maki Agama Lewat FB, Pria Asal Tangerang Ini Diciduk Polisi!

Dia menambahkan awalnya kliennya itu mendapatkan postingan yang dinilai menghina Habib Rizieq Shihab. Kerena merasa jika unggahan itu merugikan dan melecehkan, akhirnya Ratih melaporkan ke pihak yang berwajib.

habib rizieq shihab
Copyright©megapolitan

Dalam laporannya itu Ratih menyertakan lima bukti yang menunjukan jika gurunya telah dihina. ‘Klien saya itu juga bawa bukti. Kurang lebih ada 100 foto yang diunggah, tapi dia hanya pilih beberapa yang dianggap sangat menghina’ sambung Damai Hari.

Sementara itu salah satu postingan di media sosial FB yang dilakukan Azriel memang mengedit foto Habib Rizieq. Dia mengedit bagian wajah habib Rizieq itu dengan wajah tetap, namun badannya seorang perempuan berabut panjang yang hanya memakai pakaian dalam saja.

WAJIB BACA :  Bangun Kanal Portal Khusus Orang Tua, FB Coba Lindungi Anak Dari Cyber Bullying!

Terlihat foto itu seperti menggambarkan Habib Rizieq bersembunyi dan diberikan pula keterangan ‘Akulah Arrjunnnnaaaa yang mencari Firza’. Unggahan itulah yang dianggap tak patut, Ratih pun secara bersamaan menilai jika postingan tersebut sangat menghina gurunya karena mengedit tubuh Habib Rizieq dengan diganti tubuh perempuan.

‘Bagaimana tidak marah coba, gambar diedit seperti ini. Unggahan ini sangat menghina ulama’ ujar Ratih.

Sementara itu laporan diterima oleh Bareskrim dengan nomor laporan LP/1241/XI/2017/bareskrim tertangal 21 November 2017. Pihak kepolisan sendiri hingga kini belum mengklarifikasi terkait laporang yang diajukan oleh Ratih tersebut.

Sedangan Habib Rizieq Shihab sediri saat ini sedang tidak berada di Tanah Air yakni sednag di luar negeri tepatnya di Arab Saudi. Pentolan FPI itu sendiri juga tesandung sejumlah kasus salah satunya kasius dugaan perselingkuhan dengan Firza Husein.

Baca juga : Milad Aksi 212 Digelar, Ketua FPI Habib Rizieq Syihab Akan Hadir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here