Apa Peran Setya Novanto Dalam Kasus Mega Korupsi E KTP!

0
1452
Apa Peran Setya Novanto Dalam Kasus Mega Korupsi E KTP
Copyright©Tempo

Apa Peran Setya Novanto Dalam Kasus Mega Korupsi E KTP!

Indowarta.comSetya Novanto sudah ditangkap oleh KPK, kini Juru Bicara Komisi Pemberantas Korupsi bernama Febri Diansyah talh mengungkapkan bahwa setelah penangkapan Setnov. Pihak penyidik telah panggil beberapa jumlah pihak yang juga terkait dengan kasus Novanto.

“Penyidik terus menggali peran SN di kasus e-KTP dan memperkuat konstruksi hukum kasus e-KTP,” pengungkapan Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

Baca Juga KPK Harus Segera Limpahkan Kasus Setya Novanto Ke Pengadilan?

Setnov telah resmi ditangkap pada senin 20 November 2017 lalu, setelah itu pihak KPK mengungkapkan bahwa Setya Novanto mulai diperiksa penyidik. Akhirnya setelah menjalankan penyidikan dia selalu respon setiap kali pertanyaan terlontarkan oleh penyidik, hal tersebut setelah kecelakaan yang sempat dia alami pada Kamis malam, 16 November 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPK Akan Periksa Setya Novanto Terkait KTP Elektronik !
Apa Peran Setya Novanto
Copyright©Tribun

Penahanan ini juga usai Setya resmi dikabarkan menjadi tersangka oleh KPK sejak tanggal 10 November 2017 lalu. Dengan demikian surat perintah untuk penyidikan kepada Novanto telah diterbitkan KPK sejak tanggal 31 Oktober 2017.

KPK akhirnya menyerahkan berkas perkara untuk segera dilarikan ke pengadilan. Ade Komarudin sebagai Politikus Parta Golkar ini telah mengungkapkan akan membantu KPK untuk usut kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP tersebut.

Dengan kesiapannya itu telah dinyatakan kalau dia menjadi saksi pada saat pemeriksaan kasus Setya Novanto. Tutur Akom untuk penggilan akrabnya,”Saya harus siap membantu pemberantasan korupsi oleh KPK dan saya tentu konsen untuk membantu.”

Baca Juga Info Lowongan Kerja di PT Transjakarta Dipastikan Hoax!

Ade Komarudin itu telah mengaku untuk berikan kesaksian kepada tersangka Ketua DPR dan Anang Sugiana Sudihardjo,” Dilakukan bersama-sama untuk terangsakanya yang berbeda. Makanya tyadi tidak lama. Keterangannya tidak ada yang berubah, tidak ada yang baru,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Digoyang KPK, Golkar Akan Tetap Kuat!

Pihak Komisi Pemberantas Korupsi ini telah menyidik beberapa saksi dalam kasus korupsi yang dilakukan Setya Novanto untuk proyek e-KTP tersebut. Akom sendiri juga diperiksa bersamaan dengan agenda yang sudah ditetapkan pada pemeriksaan bekas bos PT Gunung Agung bernama Made Oka Masagung, serta pelaksana tugas Damayanti.

Ternyata nama Akom ini juga pernah tertera dalam kasus korupsi proyek e-KTP di saat persidangan Irman dan Sugiharto, dia telah disebutkan juga termia sekitar US$ 100 ribu dari aliran dana proyek e-KTP tersebut. Tetapi Akom sendiri telah membantah semua tuduhan itu kepadanya.

Baca Juga KPK Izinkan Setya Novanto Dijenguk Keluarga Usai 4 Hari Ditahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here