Tips Trik Penting WhatsApp yang Wajib Diketahui!

0
3471
WhatsApp
Copyright©itweety

Tips Trik Penting WhatsApp yang Wajib Diketahui!

Indowarta.com – Layanan berpesanan WhatsApp kini tengah menjadi messaging paling populeh di dunia. Salah satu negara yang penggunanya paling banyak yakni sekitar 1 miliar pengguna ialah Indonesia.

Meskipun demikian ternyata ada banyak trik yang mungkin belum diketahui di aplikasi yang satu ini. Aplikasi besutan Facebook ini diketahui memang rajin memberikan sejumlah fitur baru untuk penggunanya.

Seperti fitur terbaru yang baru dikeluarkan oleh WhatsApp yakni Live Location. Fitur ini digunakan untuk membagi lokasi secara real time. Kemudian disusul dengan penghapus pesan terkirim asalkan tidak lebih dari 7 menit.

Baca juga : Heboh Pesan Whatsapp Donor Sperma, Begini Tanggapan UI!

Selain itu ada beberapa trik yang mungkin belum banyak diketahui dan trik tersebut sebenarnya sangat bermanfaat bagi penggunanya jika diketahui. Berikut tips trik penting WhatsApp yang mesti diketahui :

WAJIB BACA :  Ini Perbedaan Status Last Seen dan Online di WhatsApp!

– Siri untuk membaca, membalas atau mengirim pesan
Fitur ini khusus untuk perangkat iOS, yakni setelah melakuan pengaturan untuk memberikan Siri terhadap akses WhatsApp seluruh pengguna perangkat Apple dapat menggunakannya untuk membaca, membalas hingga mengirim pesan hanya dengan menggunakan perintah ‘Hey Siri, tolong baca pesan terakhir di WhatsApp’

Awas, Jangan Klik Pesan Teks di WhatsApp Ini
Copyright©tribun

– Menyampaikan tanda checklist biru
Ketika Anda mengaktifkan fitur ini, maka Anda tak akan dapat melihat checklist biru ketika pesan yang dikirim sudah dibaca. Caranya sama untuk iOS maupun Android yakni klik Setting-Account-Privacy-Read Receipsts.

– Fitur bold, italic dan srikethourgh
Anda bisa melakukan pada iOS maupun Android, caranya hanya cukup menambhakan lambang didepan dan dibelakang tulisan. Untuk bold tanda ‘*’, untuk italic ‘_’ dan untuk srikethrought ‘~’.

WAJIB BACA :  Susul WhatsApp, Pesan Terkirim di Line Kini Bisa Ditarik!

– Menandai unread pada chat
Untuk iOS : Geser sebah chat dari kiri ke kanan – Tandai sebagai ‘unread’
Untuk Android : Tekan lama chat – Menu – tandai sebagai unread

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here