Susu dan Ikan Beku di DKI Disubsidi Karena Revolusi Putih Prabowo!

0
2991
Sandiaga Uno
Copyright©nusantaranews

Susu dan Ikan Beku di DKI Disubsidi Karena Revolusi Putih Prabowo!

Indowarta.com Revolusi putih sepertinya akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Hal ini terlihat setelah Pemprov DKI menyedikan subsidi untuk dua produk pangan baru pada tahun 2018 yakni susu dan ikan beku.

Untuk mewujudkan progaram subsidi tersebut, Pemprov DKI telah menyiapkan anggaran senilai Rp 885 miliar. Dana tersebut untuk enam produk pangan dan telah dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

Sebelumnya ada empat produk pangan yang telah disubsidi yakni daging sapi, daging ayam, telur dan beras. Lalu apakah tahun depan Gubernur DKI Jakarta dan Wakilnya akan menerapkan ‘revolusi Putih‘? Apakah Anies-Sandi akan menerapkan program tersebut dengan adanya subsidi ikan beku dan susu?

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Gerindra Terancam Kandas Di Tengah Jalan Saat Arungi Arus Pilkada DKI 2017 !

Terkait hal ini pun juga dijelaskan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan pada Kamis, 23 November 2017. ‘Susu dan ikan yang rencannya akan diberikan Pemprov DKI ini sebagai penyiapan protein untuk warga Jakarta. Daging sapi, daging ayam dan telur kemarin kan sudah ada’ ujarnya.

Intip Celana Dinas Sandiaga Uno
Copyright ©kumparan

Sandi juga menuturkan jika masyarakat harus megkonsumsi ikan, mengingat Indonesia merupakan negara maritim dan menjadi salah satu penghasil ikan terbesar di dunia. ‘Sebenarnya sudah kami perkirakan, kan kita negara maritim. Oleh sebab itu langkah pemeberian protein bisa dilakukan dengan ikan beku’ ujar Sandiaga.

Selain masyarakat akan terpenuhi protein, Sandi mengatakan konsumsi susu juga akan mendorong perekonomian untuk para peternak Indonesia. Oleh sebab itu saat ini Pemprov DKI akan memberikan susu dan ikan beku tersebut kepada warganya.

WAJIB BACA :  3 Pesan Khusus Mantan Presiden Habibie untuk Sandiaga Uno Saat Pimpin Jakarta!

Disebut-sebut program revolusi putih muncul karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya pada tanggal 26 November 2017 lalu, adik Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo menemui Anies Baswedan.

Hashim sendiri mengatakan tujuan dirinya menemui Anies guna mengusulkan program untuk pelajar kurang mampu di Jakarta.‘Saya sampaikan beberapa hal dan dia pun setuju. Program yang saya sampaikan ini merupakan program Pak Prabowo yakni revolusi putih. Program ini memberikan tambahan makanan untuk pelajar sekolah’ ujar Hashim.

Baca juga : Lembaga Sampai Ormas yang Akan Dapatkan Hibah Dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here