Jika Pilpres Digelar Hari Ini, Prabowo Ungguli Jokowi!

0
1263
Prabowo
Copyright ©merdeka

Jika Pilpres Digelar Hari Ini, Prabowo Ungguli Jokowi!

Indowarta.com – Ada sejumlah nama yang mulai mucul sebagai calon presien dan wakil presiden dalam Pimilihan Presiden (Pilpres) 2019. Beberapa nama itu diantaranya Joko Widodo, Prabowo Subianto, Sri Mulyani, Tito Karnavian, Agus Harimurti Yudhono, Airlangga Hartato, Hary Tanoesoedibjo, Anies Baswedan, Puan Maharani, Muhaimin Iskandar,

BACA JUGA : Jenderal Gatot Nurmantyo Berpeluang Susul Jokowi dan Prabowo Jelang Pilpres 2019!

Terlebih nama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta. Untuk mengukur elektabilitas dari sejumlah kadidat itu, Pusat Kajian Survei Opinik Publik (PKSOP) telah melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas dari seluruh tokoh tersebut.

WAJIB BACA :  Pengacara Sebut Ujaran Idiot Ahmad Dhani Sama dengan Sontoloyo Jokowi !

Dalam survei PKSOP menunjukkan, jika Pilpres akan diakan pada hari ini, nama elektabilitas Prabowo telah mengungguli Jokowi. Untuk pemilih Prabowo telah mencapai 30,4 persen, sedangkan Jokowi mencapai 27,8 persen.

Untuk Sri Mulyani mendapatkan pilihan mencapai 6,1 persen. Kemudian ada Gatot Nurmantyo yang mencapai 5,1 persen, untuk Anies Baswedan berada pada 4,5 persen, Puan Maharani dengan pemilihan 4,3 persen.

Tito Karnavian mencapai 3,3 persen. Selain itu pemilih untuk Muhaimin Iskandar mencapai 3,2 persen, Agus Harimurti Yudhoyono sebesar 1,1 persen, Airlangga Hartato sebesar 1,9 persen, dan Hary Tanoesoedibjo mencapai 1,8 persen.

Jokowi dan Prabowo
Copyright ©Antara

“Sementara ada masyarakat yang mengaku tidak akan memilh sebanyak 10,5 persen,” ungkap Ketua PKSOP, Ziyad Falahi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/11/17)

WAJIB BACA :  Gerindra Disebut Mobilisasi Isu PKI, Ini Reaksi Prabowo!

BACA JUGA : Jokowi Buka Munas Alim Ulama di Mataram!

Selain itu, dalam survei PKSOP ini juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan pendapat mengenai konerja dari pemerintahan Jokowi-JK dan membandingkannya dengan kehidupanya mereka sekarang ini. Ada sebanyak 69,8 persen responden mengaku, selama pemerintahan Jokowi-JK kehidupan perekonomian mereka mengelami penurunan.

“Sementara 26,6 persen menyatakan ekonomi keluarga mereka tidak berutang, namun hampir tidak ada sisa pendapatan yang bisa disisihkan untuk keperluan yang lain, seperti leisure dan tabungan. Dan hanya 3,6 persen masyarakat yang menyatakan ekonomi keluarga mereka meningkat selama 3 tahun,” ungkap dia.

Dalam survei yang dilakukan PKSOP ini mengambil sempel dari 1.421 responden yang telah menikah dan berumur 17 tahun yang ada di 33 kota/provinsi. Metode yang digunakan adalah metode multistage random sampling pada tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dan margin of eror kurang lebih 2,6 persen.

BACA JUGA : Pemprov DKI Jalankan Revolusi Putih Usulan Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here