Anies Baswedan Promosikan ‘Revolusi Putih’ Prabowo di Cilandak Barat!

0
774
Anies Baswedan
Copyright©jawapos

Anies Baswedan Promosikan ‘Revolusi Putih’ Prabowo di Cilandak Barat!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mulai mempromosikan program terbarunya terkait penambahan makanan kepada warganya. Anies mulai mempromosian program yang diberinama ‘revolusi putih’ hari ini Jumat, 24 Noveber 2017 di SDN Cilandak Barat.

Akan tetapi kegiatan ini bukan dilakukan langusung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, namun promosi progarm ini dilakukan oleh relawan Anies yakni Bidadari Indonesia. ‘Semua usahakan minum susu dan makan telur, semua adik-adik harus makan itu. Karena dengan minum susu dan makan telur akan membuat adik-adik semua sehat’ ujar Anies saat berada di SDN Cilandak.

Terlihat Anies Baswedan dan sejumlah relawannya membagi telur rebus dan susu merek Nasional. Dia sangat mengapresiasi kegiatan ini, pasalnya anak-anak memang membutuhkan asupan makanan bergizi agar pertumbuhan serta kecerdasan mereka dapat berkembang dengan baik.

WAJIB BACA :  Ketika Prabowo dan Amien Rais Kompak Sebut Jokowi Pencitraan Bantu Rohingya!

‘Kami menginginkan anak-anak terpenuhi asupan gizi. Itu perlu karena bukan hanya fisik dan kemampuan belajar saja yang diperhatikan’ sambung Anies.

Anies Baswedan
Copyright©kompas

Cukup diketahui revolusi putih memang akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies-Sandi. Hal tersebut berkaitan dengan penyediaan subsidi dua produk pangan baru pada tahun 2018 yakni susu dan ikan beku.

Pemprov DKI sendiri juga sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 885 miliar guna mewujudkan program tersebut. Dana yang akan digunakan untuk enam produk seperti susu dan ikan beku tersebut telah dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

Sementara itu program revolusi putih sediri merupakan program pangan yang digagas oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat kampanye Pilpres 2014 silam. Lantas program pemberian bahan makanan subsidi berupa susu dan ikan beku ini akan digunakan oleh Anies-Sandi untuk warga DKI Jakarta.

WAJIB BACA :  Penjelasan Anies Baswedan Soal Istilah Pribumi di Pidato!

Cukup diketahui diberlakukannya program ini setelah pertemuan antara adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo dengan Anies Baswedan dilakukan. Kala itu Hashim pun mengatakan jika tujuan dirinya menemui Anies guna mengusulkan program untuk pelajar kurang mamapu di Jakarta.

Guna melancarkan program ini direncanakan ada sekitar 700 ribu warga yang nantinya akan dapat membeli produk pangan bersubsidi. Mereka diantaranya penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP), penghuni rumah susun, penyandang disabilitas hingga buruh dengan gaji Upah Minimum Provinsi (UMP).

Baca juga : Susu dan Ikan Beku di DKI Disubsidi Karena Revolusi Putih Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here