Sindir Anies Baswedan Sandiaga Uno, PKB Ingatkan Soal Efisiensi dalam Penyusunan RAPBD DKI!

0
740
PKB Ingatkan Soal Efisiensi dalam Penyusunan RAPBD DKI
Copyright©Kompas

Sindir Anies Baswedan Sandiaga Uno, PKB Ingatkan Soal Efisiensi dalam Penyusunan RAPBD DKI!

Indowarta.comPKB telah mengingatkan bahwa pemerintah daerah dalam mengedepankan sebuah prinsip efisiensi dalam menyusun anggaran. Tidak terkecuali dengan pemerintah DKI Jakarta. Hal ini telah diungkapkan oleh ketua PKB Lukman edy yang sudah menyusun dalam pembahasan R-ABPD (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI jakarta tahun 2018 mendatang yang kini menjadi sorotan publik.

Pengungkapan Lukman pada saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis, 23/11/2017,”Asas efisiensi tetap harus jadi yang utama. Karena asa efisiensi ini bukan Cuma ada di APBD tapi juga pengelolaan anggaran negara secara keseluruhan.”

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sorot Lebih Mendalam, Kenapa Ahok Kalah dari Anies Baswedan di Pilkada DKI Putaran Kedua?

Baca Juga Alasan Bambang Soesatyo ‘Ogah’ Gantikan Setya Novanto!

Tak disangka bahwa Lukman sendiri juga mengharapkan DPRD DKI lebih cermat dan bisa dengan tepat untuk melakukan koreksi pada usulan-usulan dari Pemda DKI. Hal tersebut termasuk untuk menolak usulan yang telah dianggap tak masuk di akal.

PKB Ingatkan Soal Efisiensi dalam Penyusunan RAPBD DKI
Copyright©Kompas

Tetapi untuk sisi lain yang dia pahami bahwa ada banyak anggaran yang telah dipotong pada masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disebut Ahok. Efisiensi pada masa–masa itu baginya memang cukup ekstrim.

Baca Juga Gandeng Emil Dardak, Khofifah Indar Parawansa Akan Surati Jokowi!

Adapun pengungkapan dari Wakil Ketua Komisi II DPR,” DPRD harus melihat kepentingannya dimana terhadap anggaran yang dibesarkan oleh Gubernur yang sekarang (Anies Baswedan). Kalau misalnya masih masuk akal ya saya kira dalam rangka untuk menunjang kinerja pemerintah provinsi yang sekarang wajib juga DPRD memberikan dukungan.”

WAJIB BACA :  Sudah Pulih, Sandiaga Uno Meninjau Relawan yang Kawal C1 di Tangerang Selatan!

Adapun jumlah anggaran yang kini menjadi sorotan yaitu anggaran untuk tim gubernur yang digunakan untuk percepatan pembangunan TGUPP senilai Rp 28 miliar.

Selain itu juga untuk anggaran lain yang menjadi sorotan yaitu dana hibah sebesar Rp 1 miliar digunakan untuk Komando Resimen Mahasiswa dan Rp 500 Juta digunakan untuk organinasi Laskar Merah Putih.

Ada juga anggaran untuk rehabilitas kolam air mancur DPRD DKI Jakarta sekitar Rp 620 Juta. Kenaikan dalam anggaran Sekretariat Dewan dari Rp 126 miliar dalam RKPD 2018 kini menjadi Rp 346 miliar dalam RAPBD 2018. Apakah ini wajar?

Baca Juga Alasan Emil Dardak Terima ‘Pinangan’ Khofifah untuk Maju di Pilkada Jatim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here