Inginkan Kadernya Jadi Cawagub, Dimanakah Gerindra Akan Berlabuh dalam ‘Kontes’ Pilkada Jawa Barat?

0
1047
Pilkada
Copyright ©prokal

Inginkan Kadernya Jadi Cawagub, Dimanakah Gerindra Akan Berlabuh dalam ‘Kontes’ Pilkada Jawa Barat?

Indowarta.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 mendatang, sampai sekarang ini Partai Gerindra masih belum menentukan sikap untuk mendukung siapa. Lalu kemana kemungkinan besar Gerindra akan memberikan dukungannya?

BACA JUGA : Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

Sampai sekarang ini, sudah ada dua nama calon gubernur yang digadang-gadang akan maju dalam Pilkada Jawa Barat. Mereka adalah Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar. Dari kedua calon ini mereka sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik.

Untuk Ridwan kamu yang maju sebagai calon gubernur Jabar dengan dukungan dari PKB, NasDem, PPP, Golkar. Sedangkan Deddy Mizwar juga dipastikan akan maju dalam Pilkada Jabar 2018 ini dengan dukungan dari PKS, PAN, dan Demokrat.

WAJIB BACA :  Tak Ingin Voting, PDIP Terus Berusaha Loby Partai Demokrat dan Gerindra Soal RUU Pemilu!

Namun, ada satu nama lain dari dua calon tersebut, yaitu Dedi Mulyadi. Akan tetapi sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah dia akan maju dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang atau tidak. Hal itu karena, dia yang “ditinggalkan” partainya sendiri lebih mendukung Ridwan Kamil.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengungkapkan, masih ada kemungkinan kalau partainya akan bergabung dengan koalisi yang mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu pada Pilkada Jabar. Namun, Garindra mengingkan utuk salah satu kadernya menjadi calon wakil gubernur.

Copyright ©jejakrekam

“Gerindra masih memungkinkan untuk bersama-sama (dengan PAN, Demokrat, dan PKS) selama apa yang harus dijalankan oleh Gerindra Jawa Barat sesuai dengan arahan Ketua Umum (Prabowo Subianto),” ungkap Mulyadi di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (23/11/17).

WAJIB BACA :  Diperkuat oleh PKS dan PAN, Prabowo Siap Maju Pilpres 2019 !

BACA JUGA : Dibuat Kecewa, Petinggi PDIP Kenang Momen Mesra Bersama Emil Dardak!

Sehingga dengan itu, jika Gerindra masuk dalam koalisi PAN, Demokrat, dan PKS, kata dia, pihaknya akan meminta untuk tidak mengunci terlebih dahulu sosok Syaikhu sebagai cawagub. Namun pihaknya mengusulkan supaya kaderya dapat dipertimbangkan menjadi cawagub.

Sedangkan pada saat konfirmasi mengenai sinyal yang diberikan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Irfan Suryanagara yang akan menerima Gerindra dalam koalisinya jika menerima pasangan Demiz-Syaikhu. Mulyadi menyakini kalau hal tersebut dapat berubah, karena semua masih dinamis di dalam politik, ditambah pendaftaran pasangan baru akan dilakukan pada Januari 2018 mendatang.

“Kalaupun ada kesepakatan antara tiga partai itu, saya belum dengar secara resmi. Gerindra menghormati berita itu. Tapi kita baru akan bersikap setelah ada pengumuman resmi yang dihadiri pimpinan ketiga partai dan dibuktikan dengan hitam di atas putih,” pungkasnya..

BACA JUGA : PKS, Demokrat dan PAN Resmi Usung Deddy Mizwar dan Syaikhu di Pilkada Jawa Barat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here