Pengacara Setya Novanto Bakalan Lapor Polisi Soal Mahfud MD!

0
1087
Copyright©Jawa Pos

Pengacara Setya Novanto Bakalan Lapor Polisi Soal Mahfud MD!

Indowarta.com – Kembali menuai pertikaian tentang Setya Novanto. Kini sang pengacaran , Fredrich Yunadi yang memiliki penilaian terhadap pernyataan dari pakar Hukum Tata Negara bernama Mahfud MD yang sempat menyebutkan kliennya telah pura-pura sakit yang merupakan suatu fitnah.

Dia yang menilai untuk pernyataan itu telah merugikan kliennya (Setya Novanto). Dimana dalam menanggapi pernyataan Mahfud kalau Mahkamah KehormatanDewan itu bisa memutuskan kalau Setya Novanto telah melanggar etika sebab sudah purah-pura sakit supaya terhindar dari proses hukum.

Baca Juga Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

Adapun pengungkapan dari Fredrich,”Dia memang dokter, emang dia tahu, dia itukan melemparkan isu yang merugikan klien saya. Apakah dia dokter, bukan kan? Dia kan mantan hakim-kan. Dia kan dulu orang partaikan, politikus, pernah anggota DPR, terus haknya apa dia melemparkan isu mengatakan bahwa sakitnya pura-pura.”

WAJIB BACA :  Kisah Hidup Sosok Setya Novanto, Dari Tukang Beras Hingga Jadi Miliuner!

Sang pengacara Novanto sempat ancam kalau Mahdus tak bnisa membutikan Novbanto hanya berpura-pura sakit, dia akan laporkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ke polisi. “Kalau dia dalam hal ini tidak bisa m,embuktikan berarti dia melakukan pencemaran nama baik kan, saya laporkan ke polisi,” ungkap Fedrich.

Mahfud MD
Copyright©Suara Muhammadiyah

Pengacara Setnov juga telah mempertanyakan kapasitas Mahfud yang telah mendorong MKD untuk hentikan Novanto dari jabatan sebagai Ketua DPR. “Jangan lah memberikan komentar di luar kemampuan dia, kapasitas dia itukan kapasitas mantan pejabat. Jadi jangan memberikan komentar, jangan membuat gaduh, jangan memfitnah orang, itu saran saya. Itu berarti dia kan fitnah sekarang.”

Baca Juga Emil Dardak, Kader PDIP yang Diambil Pesaing Dalam Pilkada Jatim!

Adapun pendapat dari Fredrich bahwa permintaan Setya Novanto untuk tidak di copot sebagai Kewtua DPR bukan urusan Mahfud. Sebelumnya Novanto juga sudah disidik dan dimintai bukti untuk kesempatan kalau dia tak bersalam dalam kasus koruspi e-KTP ini.

WAJIB BACA :  KPK Minta Setya Novanto Diminta Buka Pihak Lain Dalam Kasus e-KTP!

“Tidak ada urusan sama dia (Mahfud), urusan apa sama dia. Surat itu ditujukan sama dia enggak kan, enggah ada hubungannya kan, insytansi yang terima saja nggak ngocek, kok dia ikut ngocek enggak pada tempatnya,” tutur Fedrich.

Selain itu juga ada pengungkapan dari Mahfud dimana dia berkata,”Sebagai surat itu sah ya. Tapi permintaan untuk tidak diganti itu bisa ditolak. DPR ini milik rajyar yang kemudian diwakili oleh organinasi politik, bisa menolak.”

Selain itu juga bahwa MKD ini juga telah memberikan keputusan kalau Setya Novanto sudah langgar etika karena pura-pura sakit untuk hindari proses hukum. Adapun pengunghkapan dari Mahfud “Pelaku Setya Novanto melanggar etika luar biasa. Pura-pura sakit. Kalai kita nyatakan Novanto pura-pura sakit ityu kita tidak salah, tidak melanggar hukum, karena nyatanya dalam pemeriksaan dokter ini tidak sakit, berarti dia pura-pura sakit.”

Baca Juga Ahok Bantah Tuduhan Anies Baswedan Soal Aliran Uang Operasional Gubernur DKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here