Jokowi Akan Resmikan Bandara Internasional Silangit Hari Ini!

    0
    746
    Jokowi Akan Resmikan Bandara Internasional Silangit
    Copyright ©siantar

    Jokowi Akan Resmikan Bandara Internasional Silangit Hari Ini!

    Indowarta.comBandara Internasional Silangit yang berada di Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara tepat hari ini telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo atau kerap disebut dengan dengan Jokowi.

    Pengungkapan tersebut dari menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Silangit, 24 November 2017,”Presiden hari ini dijadwalkan akan meresmikan Bandara Silangit yang saat ini sudah bisa melayani penerbangan Internasional setelah sebelumnya hanya domestik.”

    Baca Juga Jokowi Buka Munas Alim Ulama di Mataram!

    Budi Karya Sumadi ini juga memaparkan segala persiapkan seperti adanya perluasan dan juga kelengkapan sesuai standar Internasional yang kini sudah ada di bandara Internasional Silangit tersebut. Terutama untuk pesawat yang sudah melayani penerbangan Internasiona kini sudah bisa mendarat khususnya dari Singapura.

    WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jokowi Resmikan Tol Bawen-Salatiga!

    Bapak Jokowi dan juga beberapa menteri akan melakukan pengecekkan atau meninjau terminal Bandara Silangit. Beberapa menteri sudah ditempat diantaranya menteri BUMN Soemarno dan menteri Pariwisata Arief Yahya.

    Jokowi Akan Resmikan Bandara Internasional Silangit Hari Ini
    Copyright ©Kumparan

    Diketahui juga bahwa Bandara Silangit ini memiliki kapasitas 500 ribu penumpang yang sudah dilengkapi fasilitas CIQ (bea cukai, imigrasi dan karantina) sedangkan untuk landasan pacu 2.650 x 30 meter dan PCN (tingkat kekerasan landasan) yang sudah bisa mengakomodasi pesawat Airbus A320 dan juga pesawat Boeing 737-800.

    Baca Juga Daftar Nama Peserta Lulus Tes CPNS yang Diumumkan Oleh Kementerian ESDM!

    Tidak hanya menjadi bandara internasional saja, ternyata Bandara ini memiliki fitur bandara pintar atau disebut Smart Airport dengan mengandalkan teknologi digital, diantaranya terdapat dukungan wifi gratis, pembayaran elektronik, layanan jadwal bus dan penerbangan, informasi turis, cek in mandiri, mesin tiket bus, dan masih banyak lagi fitur digital lainnya yang bisa dimanfaatkan penumpang pesawat.

    WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Media Luar Soroti Video Youtube Jokowi yang Viral!

    Bandara ini telah di bawahi oleh PT Angkasa Pura II yang sebagai pionir penerbangan konsep untuk bandara pintar yang bisa memberikan kemudahan untuk sektor pariwisata Danau Toba. Bandara Internasional Silangit ini menjadi pionir bandara pintar yang memiliki kategori bandara dengan kapasitas 500 ribu penumpang yang bisa melalui berbagai macam fasilitas digital untuk ciptakan pengalaman pelanggan yang bagus untuk para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

    Dalam fasilitas digital itu sudah digunakan mulai 28 Oktober 2017 silam dan bersamaan dengan penerbangan dengan rute Singapura menuju Silangit. Hal ini merupakan rute luar negeri perdana yang sudah didaratkan di Bandara Internasional Silangit.

    Adapun fasilitas tersebut sangat memungkinkan untuk anda sebagai pengguna jasa bandara yang dapat mengetahui estimasi waktu dalam melanjutkan perjalanan dengan transportasi yang akan menuju ke tempat tujuan anda.

    Baca Juga PPATK Umumkan Hasil Penerimaan CPNS, 44 Orang Lulus Seleksi!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here