Akan Dampingi Khofifah, Emil Dardak Disebut Punya Potensi Jadi Pemimpin Besar!

0
748
Emil Dardak
Copyright ©Politik Today

Akan Dampingi Khofifah, Emil Dardak Disebut Punya Potensi Jadi Pemimpin Besar!

Indowarta.com – Tak lepas dari politikus PDI Perjuangan Komarudin Watubun telah mengakui bahwa Bupati Trenggalek Emil Dardak saat ini memiliki potensi menjadi pemimpin yang besar. Informasi ini telah dilontaskan pada saat tanggapi kalau Emil Dardak akan menjadi pasangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur tahun 2018.

Dari pengungkapan Komarudin yang tengah berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,”Kebetulan kemarin dia (Emil Dardak) salah satu murid saya. Dia ikut proses sekolah kepala daerah. Saya lihat dia kader muda yang memiliki potensi menjadi orang besar ke depannya.”

WAJIB BACA :  Hari Ini, Khofifah Izin ke Jokowi Akan Maju Ke Pilkada Jatim!

Baca Juga PKS, Demokrat dan PAN Resmi Usung Deddy Mizwar dan Syaikhu di Pilkada Jawa Barat!

Adapun anggota Komisi II DPR yang sangat menyayangkan bahwa sebenarnya kader PDI Perjuangan telah memilih Emil Dardak untuk ikut serta dalam bursa pencalonan gubernur Jatim tanpa da restu dari pihak partai.

Bagi dia menjadi pemimpin tak cukup dengan hanya memiliki kecerdasan saja, namun juga harus memiliki keteguhan.”Krisis kepemimpinan Indonesia hari ini itu akibat dari pemimpin yang tak lebih dari perkumpulan grombolan politik saja,” ucap Komarudin.

Emil dan Khofifah
Copyright ©Tempo

Selain itu ternyata Komarudin juga telah mengenang Emil Dardak sebagai kader muda PDI perjuangan yang sudah dibentuk dari beberapa rangkaian pendidikan partai. Pada akhirnya Dardak ini dimajukan sebagai Bupati Trenggalek dua tahun lalu.

WAJIB BACA :  Gandeng Emil Dardak, Khofifah Indar Parawansa Akan Surati Jokowi!

Baca Juga Pengacara Setya Novanto Bakalan Lapor Polisi Soal Mahfud MD!

Saat ini hanya tersimpan kenangan manis yang sudah pudar. Komar akan menjadi lawan politik Dardak pada Pilkada Jatim 2018 mendatang. Dimana, pihak PDI Perjuangan telah memberikan dukungan kepada Wakil Gubernur Jatim yaitu Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi yaitu Abdullah Azwar Anas untuk masuk dalam pemilihan tersebut.

Pengungkapan dari Ketua Dewan Kehormatan PDI Perjuangan,”nanti kalau (Emil Dardak) sudah resmi deklarasi, kalau sudah resmi mendaftar di KPU, maka partai haru memecat yang bersangkutan. Tidak mungkin satu orang memiliki dua keanggotaan. Di PDI Perjuangan kalau sudah memilih KTA partai lain harus kita pecat.”

Baca Juga Inginkan Kadernya Jadi Cawagub, Dimanakah Gerindra Akan Berlabuh dalam ‘Kontes’ Pilkada Jawa Barat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here